Guna Pengamanan Rekapitulasi Pemungutan Suara di Tingkat PPK, Kapolres Tapsel Dampingi Komandan Korem 023/Kawal Samudera Tinjau PPK

Tapsel | mediaberantaskriminal.com – Komandan Korem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM, pada Hari Sabtu (12/12/2020) meninjau Pengecekan Tahapan Rekapitulasi Pemungutan Suara, pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Tahun 2020 di Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Angkola Timur, di Desa Pargarutan Kecamatan Angkola Timur.

Dalam Peninjauan ini, Komandan Korem 023/Kawal Samudera didampingi Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing SIP dan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH.

“Tujuan dilaksanakannya peninjauan ke PPK ini, untuk memastikan pelaksanaan Pengamanan Rekapitulasi Pemungutan Suara di tingkat PPK, berjalan lancar dan kemudian memastikan kekuatan personil yang melaksanakan Pengamanan di Kantor PPK.,” ujar AKBP Roman kepada sejumlah awak media.

Pengecekan Rekapitulasi Pemungutan Suara di Kantor PPK Angkola Timur, rombongan disambut Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar beserta Ketua PPK Angkola Timur Lukman Hakim Harahap.

Komandan Korem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM, dalam peninjauan ini sempat melakukan dialog dengan Ketua PPK Kecamatan dan Camat Angkola Timur. Dari Hasil dialog, didapat informasi belum ditemukan kendala dalam rekapitulasi suara serta dalam pengamanan.

Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM, berpesan agar semua Ketua dan Anggota PPK untuk selalu menjaga kesehatan dalam bekerja.

Selama Peninjauan ini, semua tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan (4M) guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid – 19).

Reporter: P Hasibuan/Zul
Editor: Hermanto

 

84 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *