Pastikan Rekapitulasi Berlangsung Aman, Kapolres Tapsel Sambangi PPK Angkola Timur dan Sipirok Usai Pencoblosan

Tapsel | mediaberantaskriminal.com – Kapolres AKBP Roman saat menyambangi Kantor PPK Angkola Timur juga Kapolres Tapsel berdialog dengan Ketua PPK Sipirok memastikan kegiatan rekapitulasi penghitungan suara berlangsung aman usai pencoblosan.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH bersama jajarannya menyambangi dan sekaligus mencek kegiatan rekapitulasi pemungutan suara, Kamis (10/9/2020) di Kantor PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Angkola Timur, PPK Sipirok dan Bawaslu Kabupaten Tapsel sekira pukul 10.00 Wib.

Kapolres Tapsel saat berdialog dengan Ketua PPK Sipirok, ikut serta bersama Kapolres Tapsel, Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Paulus Robert Gorby Pembina, SIK, Kasat Intelkam AKP.Eldi Koswara, Kasat Lantas AKP Zainal Muhlisin, Kanit Turjawali Sat Lantas Iptu Farha, STK dan Kasi Propam Iptu Viktor Sihombing.

Kapolres Tapsel bersama rombongan menyambangi dengan mengawali pengecekan rekapitulasi pemungutan suara di Kantor PPK Kecamatan Angkola Timur dan disambut langsung oleh Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, SIP, Ketua PPK Angkola Timur Lukman Hakim Harahap dan Padal Iptu Tongan Siregar, SH.

Di Kantor PPK Angkola Timur Tapsel ini, Kapolres Tapsel juga melihat kesiapan personil Pengamanan (PAM) Polres Tapsel dipimpin Aiptu.Idris beserta 14 personil lainnya dengan kegiatan rekapitulasi penghitungan suara di PPK Angkola Timur Tapsel.Dari keterangan yang diperoleh jumlah kotak suara di kantor PPK Kecamatan Angkola Timur ada sebanyak 55 kotak suara dari 55 TPS.

Kapolres Tapsel di Kantor PPK Angkola Timur tersebut menanyakan kesiapan petugas PPK dan personil PAM saat berlangsungnya rekapitulasi penghitungan suara di PPK dan jika ada hambatan dan kendala segera melaporkan kepada pihak Polres Tapsel dan KPU Tapsel.

Kemudian Kapolres Tapsel beserta rombongan berangkat menuju PPK Sipirok, tiba di PPK Sipirok langsung disambut oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Sipirok Halomoan Harahap, Ketua PPK Angkola Timur Lauddin Siregar, SH dan Padal Ipda Bangun Siregar.

Dilokasi ini, Kapolres melihat kesiapan personil PAM Polres Tapanuli Selatan dipimpin Aiptu Panindoan Siregar beserta 22 personil PAM lainnya.

Dari keterangan Ketua PPK Sipirok Lauddin Siregar, SH jumlah kotak suara di kantor PPK Kecamatan Angkola Timur sebanyak 99 kotak suara dari 99 TPS. Dan sampai saat ini belum ada ditemukan kendala dan hambatan saat rekapitulasi penghitungan suara.

Usai menyambangi kedua kantor PPK di wilkum Polres Tapsel, Kapolres beserta rombongan menyambangi dan melakukan pengecekan Personil yang melaksanakan PAM di Kantor Bawaslu Tapanuli Selatan tepatnya di Jalan Merdeka Kecamatan Hutasuhut Tapanuli Selatan.

Di Kantor Bawaslu ini disambut oleh Padal Iptu M.Simanjuntak dan Staff Teknis Divisi HPPS dan PHL Bawaslu Tapsel. Di Bawaslu tersebut tersebut Kapolres melihat kesiapan personil PAM Polres Tapsel.

Kapolres AKBP.Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan pengecekan rekapitulasi pemungutan suara adalah untuk memastikan apakah pelaksanaan pengamanan tempat PPK berjalan lancar dan kemudian untuk memastikan kekuatan personil yang melaksanakan kegiatan pengamanan di Kantor PPK dan Bawaslu.

Selama pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolres bersama rombongan tetap memperhatikan protokol Kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah yakni dengan wajib mencuci tangan, wajib memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan (4M) guna mencegah penyebaran Virus Covi-19.

Reporter: P Hasibuan/Zul
Editor: Hermanto

73 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *