Istri Cekcok dengan Suaminya, Nasib Apes Alhasil..!!! Rumah Tetangga Jadi Korban Sijago Merah

Batu Bara | mediaberantaskriminal.com – Kasus pembakaran rumah di Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram, yang menghanguskan tiga rumah di Dusun V Kenanga Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara berasal dari rumah M Rustam Sinaga (36) akhirnya terungkap, sebab musabab yang mengakibatkan tiga rumah hangus terbakar, ternyata dibakar oleh sang istri sendiri F (34),” sebut Kapolres Ikwan Lubis, saat Press Release, di halaman Mapolres Batu Bara, Lima Puluh, Senin (01/03/2021).

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Jagani Sijabat, Danramil 05/ TT Kapten Salam Rambe, Camat Tanjung Tiram Alfitri Hidayat, bersama Kanit Reskrim, Kanit Intel dan Personil Polsek Labuhan Ruku langsung turun ke TKP untuk berkoordinasi dengan korban serta melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

Selain menghanguskan rumah M Rustam Ritonga, api juga menghanguskan rumah Darwin Ritonga (41) dan menghanguskan atap rumah Juraidah Ritonga (39), yang sehari-harinya berprofesi sebagai nelayan.

Kebakaran ini terungkap, ternyata dibakar oleh sang istri sendiri F (34),” ucap Kapolres Ikwan Lubis.

Untuk pertanggungjawaban perbuatannya kini tersangka harus mendekam di ruang tahanan Polres Batu Bara dengan ancaman 15 tahun penjara.

Adapun barang-barang berharga milik korban yang ikut terbakar diantaranya 1 unit TV, 1 unit kipas angin, 1 set Amplifier dan Speaker, 1 buah Lemari.

Untuk sementara kerugian materil yang timbul menurut penyelidikan Polsek Labuhan Ruku sebesar Rp. 200.000.000. Namun meski sijago merah membakar 3 rumah dan menghanguskan harta benda tidak ada korban jiwa.

AKBP Ikhwan Lubis menjelaskan tersangka F bersama suaminya Mhd Rustam Ritonga mempunyai masalah keluarga hingga F meminta cerai kepada Rustam karena tidak tahan dengan Tingkah laku suaminya.

Saat F meminta cerai dan ia juga meminta ingin menjual rumahnya sang suami Rustam menolaknya.

Dengan kekesalan atas tingkah laku suaminya, F meluapkan emosinya berniat untuk membakar rumahnya dengan cara membakar horden jendela menggunakan korek api, tetapi diketahui oleh Rustam dan suaminya pun mencoba memadamkan dengan menyiramnya dengan air.

Karena merasa tidak puas F mencoba keluar rumah untuk membeli Korek Api di warung Kak Si Ay, lalu digunakan untuk membakar kasur yang berada didalam kamar, hingga api meluap besar membakar rumahnya dan merambah kerumah tetangganya.

Kegiatan pers release juga di ikuti para rekan wartawan dari berbagai media mitra Polres Batu Bara.

Reporter: Staf07
Editor: Hermanto

 

134 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *