Kades Joring Natobang Terpilih Sebagai Ketua DPC APDESI Padangsidimpuan Pada MUSCABLUB

Padangsidimpuan | mediaberantaskriminal.com – Kades Joring Natobang, Kecamatan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan, Andi Aryanto Harahap SH terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kota Padangsidimpuan yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Angkola Julu, Padangsidimpuan, Selasa (16/02/2021).

Melalui Muscalub DPC APDESI Kota padangsidimpuan yang digelar, Andi Aryanto terpilih sebagai Ketua melalui Voting suara tertutup dengan meraih jumlah suara sebanyak 22 suara dari 41 pemilik suara yang terdiri dari Kepala Desa se-kota Padangsidimpuan yang hadir saat itu. Terpilihnya Andi Aryanto yang akrab di panggil “Raja Buah” Sebagai Ketua DPC APDESI Kota Padangsidimpuan Periode 2021-2026.

Andi Aryanto Harahap dalam sambutannya saat terpilih menjadi Ketua APDESI Kota Padangsidimpuan mengatakan, siap menjalin komunikasi dengan sesama kepala desa se-kota yang terdapat di 6 kecamatan dengan 42 desa yang ada di Padangsidimpuan dan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan dibawah kepemimpinan Walikota lrsan Ependi NST. SH .dalam membantu memajukan Roda pemerintahan di Kota Padangsidimpuan dan menjadikan APDESI sebagai satu Wadah bagi seluruh kepala desa dan aparatur desa untuk lebih meningkatkan komunikasi dan koordinasi sesama dalam pemerintahan desa.

Kedepan Saya sebagai ketua APDESI Kota padangsidimpuan berupaya lebih baik lagi dalam menjalankan kepemimpinan sebagai ketua karena sebelumnya yang saya rasa sudah baik juga saat menjabat,” ungkap Raja Buah sapaan akrab Andi Aryanto dihadapan peserta Muscalub.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada penyelenggara dan panitia terlebih kepada peserta Muscalub yang telah hadir, dikatakannya, Amanah sebagai ketua APDESI akan dijalankannya semaksimal mungkin dan berharap mendapat suport dari rekan sesama kepala desa di Kota Padangsidimpuan.

“Saya melihat saat ini kita lemah dalam komunikasi dan koordinasi, saya harap kita dapat tingkatkan hal itu kedepan dan saya minta kepada rekan semua agar mengingatkan saya nantinya dalam menjalankan jabatan ini, jika ada salah ataupun khilaf,” pungkas “Raja Buah”.

“Raja Buah” Andi Aryanto (kanan) salam komando usai terpilih sebagai Ketua DPC APDESI Kota Padangsidimpuan periode 2021-2026.

Usai penutupan Muscalub, Mantan Ketua DPC APDESI Kota Padangsidimpuan, Mukmin Harahap yang saat ini menjabat sebagai Koordinator Apdesi di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) mengucapkan selamat kepada ketua terpilih, ia berharap kinerja yang bagus agar lebih bagus lagi dengan kepemimpinan Ketua APDESI yang baru.

“Maksud dan tujuan Muscalub ini yakni untuk memperbaiki kebersamaan persepsi sesama kepala desa di kota padangsidimpuan yang baik agar lebih baik lagi dan dapat lebih bersatu di pemerintahan desa,” harap Mukmin yang juga aktif sebagai Kepala Desa Baruas, Kecamatan Batu Nadua saat ini.

Muscablub DPC APDESI Kota Padangsidimpuan dibuka dan ditutup secara resmi oleh Ketua DPD APDESI Sumatera Utara, Suparman,SH dan turut dihadiri yang mewakil Walikota Padangsidimpuan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota Padangsidimpuan, Syafaruddin Harahap beserta beberapa Camat yang ada di Kota Padangsidimpuan.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

 

131 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *