Kelompok Tani Kecamatan Sekerak Sambut Kehadiran Salbiah

Aceh Tamiang | mediaberantaskriminal.com – Salbiah, Spd.I anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang lakukan penjaringan aspirasi pada kelompok Tani Kecamatan Sekerak, kegiatan berlangsung di Aula Mesjid Darussalam Kampung Pantai Tinjau pada Rabu (17/02/2021).

Dalam kesempatan kegiatan reses kecil, Datok Penghulu (Kepala Desa-red) Kampung Pantai Tinjau Abdul Matin menyampaikan, kami sangat berharap kehadiran anggota DPRK dapat memberikan masukan pada masyarakat di Kecamatan Sekerak,” jelasnya.

“Kepada anggota DPRK dapatlah Daerah kami dibantu masalah pertanian, perkebunan dan peternakan,” ungkap Datok mengakhiri laporannya.

Kesempatan yang sama, Salbiah, Spd.I anggota DPRK Aceh Tamiang Komisi II dari Partai Gerindra menyampaikan.

Walaupun saya tidak ada meraup suara di Kecamatan Sekerak, namun melalui Bendahara Partai Gerindra, kami memohon untuk dapat melakukan reses kecil pada salah satu kelompok yang nantinya bisa dilakukan pembinaan,” terangnya.

“Periode menjadi anggota DPRK yang pertama, saya hanya bermain di Kecamatan Rantau, namun di kesempatan kedua menjadi anggota DPR mencoba keberuntungan di Kecamatan Sekerak, namun pada pesta demokrasi 2019, suara juga belum berpihak.

Lebih lanjut Salbiah mengatakan, Komisi II yang salah satunya membidangi pertanian, dapatlah kiranya memberikan suatu manfaat bagi masyarakat Kecamatan Sekerak, namun semua usulan tetap harus tertampung melalui jalannya reses ataupun musrenbang,” terangnya mengakhiri sambutannya.

Pantau dilokasi kegiatan, terlihat dalam reses tersebut muncul masukan agar DPR dapat membantu pupuk bagi para Petani, jalan produksi, irigasi, dan pada kesempatan tersebut Salbiah, SPd.I langsung menyikapi untuk program pupuk bagi Petani, sedangkan usulan lainnya akan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia melalui pendanaan belanja Kabupaten.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KTNA Kecamatan Sekerak, Kepala Dusun Pantai Tinjau, LKMK, MDSK, PPL Kecamatan Sekerak, Kelompok Tani Kecamatan Sekerak, Kelompok Wanita Tani Kecamatan Sekerak dan tamu undangan lainnya.

Reporter: Fendi/Zoel
Editor: Hermanto

98 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *