Musrembang Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua “Mengusul 158 Item “Perwujudan Kota Padangsidimpuan yang Sejahtera”

Padangsidimpuan | mediaberantaskriminal.com – Musyawarah Rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua tahun anggaran 2022, di buka oleh wakil walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, bertempat di aula kantor camat Padangsidimpuan Batunadua, Rabu (17/02/2021).

Musrembang tingkat Kecamatan Batu Nadua tahun Anggaran 2022 mengusung tema “Perwujudan Kota Padangsidimpuan yang Sejahtera”.

Dalam exposenya Camat Padangsidimpuan Batunadua menyampaikan gambaran umum kecamatan Padangsidimpuan Batunadua ,Provinsi Sumatera Utara,memiliki luas wilayah lebih kurang 38,74 km”2 yang terdiri dari 2 kelurahan, serta 13 desa.

Plt.Camat Padangsidimpuan Batunadua menyampaikan dalam Musrembang ini,ada Sebanyak 158 item daftar usulan rencana pembangunan desa/kelurahan di Kec Padangsidimpuan Batunadua tahun anggaran 2022, di antaranya membutuhkan perbaikan infrastruktur rehab gang/jalan permukiman umum.

Jalan usaha tani serta drainase di pemukiman warga, serta kebutuhan lainnya,” beber Robiul Harahap Plt.Camat Batunadua.

Pada kesempatan Musrembang Kecamatan ini, salah seorang anggota DPRD Padangsidimpuan dari Partai PKS (Zulkarnain NST ST), menyampaikan bahwa, ”Sebanyak apapun program yang telah kita usulkan, namun kesemuanya yang akan di ijabah akan di sesuaikan dengan kemampuan Anggaran/APBD kita juga nantinya,” ujar anggota Legislatif tsb.

Pada kesempatan Musrembang kali ini,Perwakilan desa Aek Bayur menyampaikan bahwa, ”tolong bagi Pemerintah Kota Padangsidimpuan & stocholder memperhatikan desa kami “Aek Bayur” untuk di prioritaskan agar mendapat infrastruktur perbaikan jalan, parit/drainasenya di tempat kami yang didengar oleh Anggota DPRD yang Hadir, kami juga malu di tempat kami sudah seringkali di tanyakan warga untuk pembangunannya namun tak kunjung terealisasi, mengingat jalannya yang rusak serta mengakibatkan banjir di desa kami,” ujar kades Aek Bayur.

Kita yang hadir mengharapkan Bappeda, monitoring jalannya program ini sesuai dengan sistem yang berlaku, semoga nantinya tidak ada kendala dalam kegiatan yang telah kita rencanakan, diharapkan kepada OPD terkait agar menyampaikan kepada masyarakat dengan tranparansi, untuk menuntaskan pembangunan di segala bidang menyesuaikan dengan kemampuan,” tegas Sekdakot Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe,SKm.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto, SH.,Sekdakot Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe, Asisten II H. Rahuddin Harahap, Staf ahli Pemkot Padangsidimpuan Dilham Lubis, sekretaris
BAPERLlTBANGDA H. Dalit Harahap, Kasat Pol PP Kota Padangsidimpuan Ir. Ali Ibrahim Dalimunthe, Kadis PMK Kota Padangsidimpuan Safaruddin Harahap, Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan Irpan Harahap ( P. Demokrat ), Noni paisah, ST., MT ( P. Gerindra ), Hj. Ellyati ( PPP ), Zulkarnaen Nasution, ST ( PKS ), Madnur Siregar (P Golkar), Kakan Kesbangpol Alpian Pane, , Plt.Camat Padangsidimpuan Batunadua Robiul Harahap, mewakili Danramil 0212 – 02 / PSP Batuud Pelda P Siregar, mewakili Kapolsek Batunadua Aipda MS Nasution ( kasi umum), OPD , Lurah dan Kades se- kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Undangan lainnya.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

18 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *