Keluhan Air Bersih Warga di Desa Sukaramai Dijawab oleh Program FBT-MO

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Kunjungan pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Pakpak Bharat, Bung Franc Benhard Tumanggor dan DR, H Mutsyuhito Solin MPd beserta rombongan disambut hangat oleh warga Desa Sukaramai Kecamatan Kerajaan.

Kunjungan paslon FBT-MO ke desa didampingi para anggota DPRD dan pengurus ke tujuh partai politik pengusung kandidat, maksud dan tujuanya dengan kerendahan hati yang paling dalam untuk meminta Do’a dan restu serta dukungan dari segenap lapisan warga di sana untuk bekerja sama menyatukan persepsi yang bertujuan untuk menghantarkan paslon FBT-MO pada pilkada 09 Desember 2020 mendatang menjadi Bupati – Wakil Bupati periode 2021-2025 mendatang.

Acara penyambutan paslon FBT-MO beserta rombongan berlangsung meriah penuh dengan semangat dan antusias seluruh warga disana. Acara berlangsung dusun Sukaramai bawah desa Sukaramai Kecamatan Kerajaan, Selasa (22/09/2020).

Kehadiran Paslon FBT-MO, diwakili oleh DR Mushyuhito solin MPd dan Bapak MP Tumanggor, Bung Franc Benhard Tumanggor tidak bisa hadir dikarenakan ada sesuatu halangan baik yang harus beliau selesaikan.

Kendati demikian tidak mengurangi rasa antusiasme masyarakat desa Sukaramai untuk mendengarkan visi dan misi Paslon FBT-MO yang akan dipaparkan saat acara.

Kehadiran Paslon FBT-MO diawali penyuguhan sebuah makanan tradisi yakni ” pangan merroroh ken manuk tuk” yang artinya perlakuan dalam suatu acara saklar tradisi suku pakpak dalam penyambutan tamu terhormat,dengan pengertian agar apa pun yang di cita cita kan/ diperjuangkan semoga tercapai,oleh restu Tuhan sang pencipta.

Tokoh pemuda Desa Sukaramai Belparen Padang bth mengatakan “yg utama kita sebagai msyarakat kabupaten Pakpak Bharat harus berterima kasih kepada bapak MP Tumanggor, berkat jasa beliau lah kabupaten Pakpak Bharat dimekarkan,ia juga mengajak hadirin untuk sejenak memberi kan penghormatan kepada bapak MP Tumanggor, suasana sejenak hening.

Selanjutnya Belparen juga mnyampaikan keluhan terbesar desa Sukaramai secara umum adalah krisis air bersih sampai saat ini masih dirasakan masyarakat desa Sukaramai, berharap bila nantinya Paslon FBT-MO terpilih menjadi pemimpin di kabupaten ini, itulah yang menjadi tugas utama pemerintah untuk kemajuan dan kesehatan warga desa Sukaramai dan mengajak hadirin mendeklarasikan diri untuk merestui menDo’a kan dan memberi dukungan politiknya kepada paslon Franc Benhard tumanggor/DR H Mutsyuhito Solin MPd (FBT-MO) pada pilkada desember mendatang.

Tokoh ibu saat memberi kata sambutan kembali mengeluhkan krisis air bersih,didesa ini membuat kaum ibu2 khusunya harus berjalan jauh skedar untuk mencuci,tugas utama ibu ibu,dan juga menekankan kepada masyarakat supaya keluhan kita terjawab maka warga desa Sukaramai harus berpartisipasi dalam menghantarkan Franc Benhard Tumanggor/DR, H Mutsyuhito Solin MPd menjadi Bupati/wakil bupati pakpak bharat sumut periode 2021-2025 pada tanggal 09 desember 2020 mendatang.

Kami yakin, jikalau nantinya paslon FBT-MO terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati hal itu adalah berkat kepercayaan seluruh masyarakat Pakpak Bharat, dan menjawab semua keluhan masyarakat saat ini Mudah”an Do’a dan cita” kita bersama di kabulkan sang pencipta,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, kandidat paslon FBT-MO mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada seluruh warga terkhusus warga desa sukaramai atas antusiasnya warga dalam hal memberikan dukungan kepercayaanya untuk menghantarkan paslon FBT -MO pada desember mendatang.

“Kami berjanji jikalau nantinya kami terpilih menjadi Bupati – Wakil Bupati Pakpak Bharat. Seluruh tenaga dan pikiran melalui visi dan misi dalam konsep membangun Kabupaten Pakpak Bharat.

Kami akan memaksimalkannya untuk mengejar ketertinggalan diberbagai hal lapisan di tengah-tengah warga menuju peningkatan taraf hidup masyarakat yang sejahtera (nduma).

Masalah krisis air bersih ini menjadi tugas utama kami nantinya jika terpilih, pasti akan kita tangani, karena sudah kita siapkan konsep dan tenaga ahli air bersih yang juga hadir saat itu. (Alferin Padang)

181 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *