Ketua DPRK Aceh Tamiang Bersama Forkopimda Kunjungi Korban Banjir

Aceh Tamiang | mediaberantaskriminal.com – Akibat curah hujan yang cukup tinggi, membuat debit air sungai Tamiang meluap, sejumlah wilayah terendam banjir. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang Suprianto, ST bersama Forkopimda meninjau sejumlah lokasi dan menyerahkan bantuan sembako, pada hari jum’at (22/01/2021).

Pada saat peninjauan ke lokasi banjir, Ketua DPRK Aceh Tamiang menyampaikan, atas nama masyarakat, kami meminta Pemerintah Propinsi Aceh untuk dapat memenuhi janjinya yang terucap di tahun 2020 saat bersama Forkopimda Propinsi, diantaranya Gubernur, Pangdam dan Kapolda mengunjungi Kecamatan Bendahara, karena terjadi banjir akibat jebolnya tanggul,” ungkapnya.

“Saat ini hampir seluruh Kampung (Desa-red) di Aceh Tamiang mengalami Kebanjiran akibat hujan yang terjadi dikawasan gunung, atau masyarakat menyebutnya dengan banjir kiriman dan khusus di Kecamatan Bendahara ditambah lagi dengan tanggul yang longsor serta jebol, sehingga air sungai meluap ke kawasan pemukim penduduk.

Supriato menambahkan, Kami sangat mengharapkan Pemerintah Propinsi Aceh serius untuk melakukan perbaikan tanggul, dan bila perlu melakukan pengerukan sungai yang sudah mulai dangkal serta meluruskan bagian yang cekung, terutama bagian posisi langsung berhadapan dengan Kampung,” tegasnya.

“Mari sama-sama kita berdo’a semoga dijauhkan dari segala bencana dan dapat mengambil hikmah yang terjadi,” ucapnya.

Bersama Ketua DPRK Aceh Tamiang saat meninjau lokasi banjir Kampung Alur Bemban Kecamatan Karang Baru dan Muka Sei Kuruk Kecamatan Seruway, yaitu Bupati Aceh Tamiang H.Mursil SH Mkn., Dandim 0117/ Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK., Kasdim 0117 /Atam Mayor Inf Zulkifli, Wakapolres Aceh Tamiang, Kepala BPBD Aceh Tamiang Syahri, Sp., Dansub Pom Aceh Tamiang 1-6/IM Kapten CPM Mulyadi.

Reporter: Fendi/Zoel
Editor: Hermanto

123 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *