Ketua Eli Prioritaskan Perekonomian Warga Desa Simandulang

Labura | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Rusli (51) yang akrab disapa Ketua Eli adalah seorang warga dusun Sei Puyuh, Desa Simandulang yang memiliki semangat begitu tinggi untuk memajukan desanya dengan cara memprioritaskan perokonomian warga desa Simandulang kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhan Batu Utara.

Ketua Eli yang memiliki 4 orang putra dan 1 putri serta 6 orang cucu berusaha dengan gigihnya telah mewujudkan pasar pekanan sehingga para pedagang banyak yang datang berjualan disana, membuat warga mudah belanja dengan harga yang terjangkau.

Ketua Eli juga telah membuka lapagan kerja dengan memperkerjakan 40 warga laki-laki dan perempuan untuk mengkoncek kelapa (membuang kulit ari kelapa).

Ketua Eli saat dikonfirmasi media ini, Jumat (02/03/2021) mengenai kerja mengoncek kelapa, Beliau menjelaskan “Kerja mengoncek kelapa ini sudah berjalan satu setengah tahun, pekerjanya 40 orang, gaji pekerja per 1kg Rp 400, satu orang bergaji sekira Rp 60.000 sampai Rp 80.000. Mereka mengerjakannya kira-kira setengah hari.

Seorang pekerja mengoncek kelapa ini yang tidak mau menyebutkan namanya, mengatakan kepada wartawan, Syukur bang, ada pekerjaan seperti ini di adakan ketua Eli dapat menambah perekonomian kami,” katanya sambil tersenyum.

Reporter: Abu Sofyan
Editor: Hermanto

 

42 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *