Kondisi Kekinian di Langkat yang Dicermati Fraksi Partai Golkar Kabupaten Langkat

Langkat | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Ketua Fraksi Partai Golkar, Kabupaten Langkat Ir.H.Munhasyar,S.P.d. MM, kepada awak media menyatakan mencermati kondisi kekinian di Kabupaten Langkat, khususnya infrastruktur dan pelaksanaan jalannya pemerintahan.

Hal ini disebutkannya pada awak media saat disambangi di ruang Fraksi Partai Golkar, Rabu (31/03/2021).

Menurut H.Munhasyar yang didampingi Wakil Ketus Drs.Johanes Sitepu dan Sekretaris Fraksi Edi Bahagia S.IP,pihaknya telah mempertanyakan dan meminta penjelasan Dinas PUPR Kabupaten Langkat,mengenai situasi dan kondisi infrastruktur khususnya jalan di Kabupaten Langkat dalam rapat alat kelengkapan DPRD atau Rapat Dengar Pendapat, Dinas PUPR menyatakan, telah memperbaiki jalan Kabupaten sepanjang 87 KM.

Fraksi Fartai Golkar Kabupaten Langkat, juga telah usulkan jalan nasional melalui Komisi D DPRD Langkat kepada Balai Kalan Besar di Medan untuk segera diperbaiki.

“Untuk jalan Provinsi,juga telah dimasukkan usulannya ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Jalan Provinsi itu umumnya, jalan menuju daerah tujuan wisata Kabupaten Langkat,yaitu Bukit Lawang Kecamatan Bahorok dan Tangkahan Kecamatan Batang Serangan,” dijabarkan oleh H.Munhasyar.

“Hari ini, Rabu (31/03/2021), hal ini disampaikan dalam Musrenbang Provinsi Sumatera Utara dengan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan di hotel Grand Kanaya Medan.

Tentang pengawasan pelaksanaan jalannya pemerintahan yang bersih dan transfaran,H.Munhasyar, juga menyebutkan bahwa Pemkab Langkat telah melakukan perbaikan sistem administrasi pemerintahan.Hal ini ditandai dengan beberapa perangkat dan indeks pengukuran pemerintahan yang telah tertuang dalam RJPMD Kabupaten Langkat.

Diantaranya ada indeks Pemerintahan Reformasi Birokrasi,yaitu dengan adanya LCC (Langkat Command Center)dan Langkat masuk dalam daftar zona hijau dalam pelaporan diaplikasi MCP (Monitoring Center for Prevention) KPK serta Pemkab Langkat,telah meraih predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)Tahun 2020 serta untuk Tahun 2021, kita berharap dan berupaya Insya Allah Pemkab Langkat akan kembali meraih WTP,” ujar H. Munhasyar.

Ketika disingggung tentang pelaporan terhadap Bupati Langkat, oleh sekelompok orang ke KPK beberapa waktu yang lalu,H.Munhasyar menyebutkan,laporan mereka ke KPK itu tidak berdasar karena semua telah sesuai mekanisme dan sebelumnya juga telah selesai diperiksa oleh instansi yang berwenang dan tidak ada yang bermasalah sedikit pun.

Sebelum pelaporan, BPK telah lakukan pemeriksaan yang sesuai dengan mekanisme , ditegaskan Oleh H.Munhasyar mengakhiri.

Reporter: Rose
Editor: Hermanto

50 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *