Mahasiswa Unsyiah Laksanakan KKN Tematik Merdeka Mengajar

Aceh Tamiang | mediaberantaskriminal.com – Wabah covid yang melanda, tidak menyurutkan semangat Al Ihza Qadriansyah (20 tahun) Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan Bimbingan Konseling (BK) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara Tematik yang dipusatkan di Kampung Bukit Tempurung Kecamatan Kota Kualasimpang pada Senin (15/02/2021).

Di sela-sela kegiatannya mengajar anak-anak dihari terakhir, Al Ihza menyampaikan, metode KKN yang disampaikan kepada masyarakat yaitu dengan mengajar anak usia Sekolah Dasar (SD) tentang tatacara menulis, membaca dan menghitung,” jelasnya.

“Juga ada sosialisasi tentang Protokol Kesehatan (Prokes) untuk anak SD dan masyarakat, pembuatan pupuk organik serta pengolahan minuman jamu.

Al Ihza menambahkan, wabah covid yang melanda Negri ini, tidak harus menyurutkan kami untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata. Semoga proses belajar mengajar dapat segera normal kembali dan wabah covid bisa segera berlalu,” ungkapnya dengan penuh harap.

Reporter: Fendi/Zoel
Editor: Hermanto

39 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *