Marga marga Suku Pakpak Menyatakan Sikap dan Mengecam Atas Adanya Beredar Video Isu Sara

Reporter: Lambok Padang/Alferin
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Perwakilan marga marga suku pakpak, mengecam dan menyatakan sikap adanya beredar nya video di media sosial (medsos), yang mengatakan dari salah satu tim Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat.

Pernyataan sikap ini digelar di depan tugu pemekaran Kabupaten Pakpak Bharat, dengan adanya beredar video tersebut yang diduga berbau SARA (suku agama ras dan antar golongan).

Mewakili utusan marga marga pakpak saat di komfirmasi oleh mediaberantaskriminal.com, Nasrun Bancin mengatakan, “apa yang disampaikan itu telah merusak persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, terlebih masyarakat Pakpak Bharat yang selama ini rukun dan damai.

“Kami mengecam kalau ada tim sukses, dan siapa saja yang mengunakan isu isu sara agar mendapatkan simpatik dari masyarakat, lebih baik bertarung ide dan gagasan untuk bagaimana caranya agar Kabupaten Pakpak Bharat kita ini semakin maju,” ucap Nasrun Bancin.

Bukan malah menjelek-jelekkan suku atau agama, agar mendapatkan simpati dari masyarakat,” ujar Nasrun Bancin dengan tegas.

Berlangsungnya kegiatan ini, kami Perwakilan marga marga suku pakpak, mengecam dan menyatakan sikap adanya beredar nya video di media sosial (medsos), adanya beredar video tersebut yang diduga berbau SARA (suku agama ras dan antar golongan).

Dalam pelaksanaan aksi kami, kami tetap mengikuti protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Nasrun Bancin mengakhiri. (Lambok Padang/Alferin)

117 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *