Miliki 7 Kg Ganja, Wanita Muda di Padangsidimpuan Terpaksa Meringkuk Dibalik Jeruji Besi

Padangsidimpuan | mediaberantaskriminal.com – Seorang ibu muda berinisial EB (24) ditangkap aparat kepolisian Polres Padangsidimpuan di rumahnya, di Desa Pal IV Pijorkoling, Kecamatan Sidimpuan Tenggara, Padangsidimpuan, karena dugaan kepemilikan narkoba.

Informasi diperoleh dari kepolisian, ibu rumah tangga ini diamankan bersama narkoba jenis ganja sebanyak 7 kilogram,dugaan sementara, EB bersama suami tercinta kompak menjadikan barang ini sebagai bisnis keluarga.

“Saat dilakukan penggerebekan, suami ibu EB tersebut, yang diketahui bernama Ibrahim sedang tidak berada di rumah,” kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini dalam keterangan. Jumat (12/03/2021).

Lebih jauh dijelaskannya, operasi penangkapan terhadap EB dilakukan Pihaknya SatNarkoba pada Kamis (11/03/2021) malam sekira pukul 23.00 WIB. Bermula dari laporan masyarakat yang menyebut, pasangan suami istri ini berbisnis narkoba.

Berangkat dari laporan itu, jelas Kapolres, pihaknya turun ke lokasi untuk penyelidikan. Setibanya di rumah Ibrahim, petugas mendapati istri Ibrahim (EB) saat itu berada di dalam kamar. Lalu kemudian dilakukan penggeledahan.

“Usai dinterogasi, tim lantas melakukan penggeledahan di rumah tersebut. Hingga kemudian, ditemukan benda mencurigakan berupa tujuh bal berbalut lakban coklat yang ternyata berisi narkoba jenis ganja,” ujar Kapolres.

Menurutnya, suami EB merupakan dalang kepemilikan ganja tersebut. Namun diduga kuat, sang istri (EB) juga mempunyai peranan yang tidak kalah penting sehingga ganja sebanyak itu ada di dalam penguasaan mereka.

“Untuk pendalaman kasus, pelaku EB sudah diamankan di Mapolres Padangsidimpuan. Sementara suami dari EB (Ibrahim) sudah kita tetapkan dalam list daftar pencarian orang (DPO), dan akan kita buru,” tegas Kapolres.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

59 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *