MS Pelaku Curanmor yang Melawan Petugas, Akhirnya di Hadiahi Timah Panas Tekab Polsek Kualuh Hilir

Labura | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Seorang DPO pencuri sepeda motor (Curanmor) berhasil di tangkap Tem Tekab Polsek Kualuh Hilir. Pelaku di hadiahi timah panas karena pelaku melakukan perlawanan saat di gelandang ke Polsek Kualuh Hilir.

Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Krisnat SE, MH kepada wartawan menjelaskan, Jumat (02/04/2021), pelaku merupakan DPO kasus Curanmor yang sempat melarikan diri setelah melakukan pencurian sepeda motor Honda Revo Absolut dengan No.Pol BK 6037 QAA warna Hitam Les Merah-Silver dengan Lnomor rangka MH1JBC316AK011430 dan nomor mesin JBC3E1011530 yang diparkir di Gudang di Jln. H. Iwan Maksum Gg. 88 Kelurahan Tanjung Leidong Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kamis (11/03/2021) korban ER. Br Lumbangaol.

“Melihat sepeda motornya telah hilang korban membuat LP di Polsek Kualuh Hilir. Laporan Polisi Nomor : LP/ 29/Res1.8/III/2021/ SPKT/SU/RES-LBH/SEK. KL.HILIR, tanggal 13 Maret 2021,” jelas AKP Krisnat.

Ditambahkan AKP Krisnat, dari informasi, Kamis (01/04/2021) telah mengetahui keberadaan Muhyar Siagian (27) akan melintas dari Tanjung Balai mengarah Kualuh Leidong dengan mengendarai jasa Ojek/RBT. “Selanjutnyanya personil Tekab langsung melakukan penyelidikan dengan menghadang perjalanan tersangka tepatnya di Blok VIII Kualuh Leidong dan selanjutnya langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka, kemudian tersangka dibawa ke Polsek Kualuh Hilir guna dilakukan
pemeriksaan,” ujar AKP krisnat.

Selanjutnya dari hasil pemeriksaan tersangka menjelaskan bahwa barang bukti sepeda motor di simpan di Kecamatan Sei kepayang Kabupaten Asahan, kemudian personil Tekab yang dipimpin langsung Kanit Reskrim melakukan pengembangan dengan membawa tersangka menuju Kecamatan Sei Kepayang Asahan dan benar di temukan 1 (satu) unit Sepeda motor Honda Revo yg di simpan di dalam rumah teman tersangka.

“Sempat dalam perjalanan akan kembali menuju Polsek Kualuh Hilir, tersangka melakukan perlawanan dan membahayakan keselamatan petugas sehingga diberikan tindakan tegas tepat dan terukur guna menghentikan ancaman yang terjadi,” terang Kapolsek.

Reporter: Abu Sofyan
Editor: Hermanto

18 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *