Ditangkap Sekuriti, Truk Sampah DLH Langkat Bermuatan 65 TBS Sawit Curian Milik PTPN II Kebun Tanjung Jati

Langkat | mediaberantaskriminal.com – Truck pengangkut sampah dengan Nomor Polisi 7881 J, milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat yang bagian kepala berwarna kuning dan bak belakang warna hijau, telah digunakan oknum supirnya berinisial Su (44) warga Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, untuk mengangkut 65 TBS (Tandan Buah Segar) sawit curian milik PTPN II Kebun Tanjung Jati, Kamis (11/02/2021) dini hari.

Berkaitan dengan hal ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat Iskandar Tarigan berjanji kepada awak media yang mengkonfirmasinya, beliau akan memecat anggotanya apabila terbukti terlibat dalam aksi pencurian sawit tersebut.

Tertangkapnya Truck Dinas Lingkungan Hidup ini,berkat hasil informasi sekuriti perkebunan yang lagi patroli di kawasan kebun Tanjung Jati Afdeling IV blok 18 Desa Kwala Begumit Kecamatan Stabat, sekuriti memergoki aksi Su bersama 4 orang rekannya yang lain sedang mengangkut sawit milik PTPN II dengan menggunakan truck sampah Dinas Lingkungan Hidup.

Mengetahui hal ini, sekuriti PTPN II tersebut langsung menghentikan truck yang sedang berjalan dan meringkus pelaku pencuriannya.Penangkapan oleh sekuriti kebun tersebut hanya mampu mengamankan Su, dari kelima pelakunya.

Empat pelaku lainnya berhasi melarikan diri sebelum sekuriti kebun menangkapnya.Su digiring personil sekuriti PTPN II pagi harinya bersama barang bukti dan langsung dibawa ke zpolres Langkat, guna diproses secara hukum.

Karyadi SP, Manager kebun Tanjun Jati saat dikonfirmasi membenarkan tentang penangkapan oleh sekuritinya tentang penangkapan pelaku pencurian itu.

Pada pukul 1.30 Wib, Karyadi langsung instruksikan pada anggotanya untuk meringkus pelaku. Setelah berhasil diamankan, pelaku beserta barang bukti langsung kita serahkan ke pihak kepolisian untuk diproses secara hukum.

Reporter: Udin/Rose
Editor: Hermanto

44 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *