Pakpak Bharat Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Pakpak Bharat | mediaberantaskriminal.com – Prestasi luar biasa ditorehkan Kabupaten Pakpak Bharat pada saat Peringatan Hari Hak Azasi Manusia ke-72 sedunia yang dilaksanakan secara virtual, yang dihadiri Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. Kaiman Turnip, M.Si, bersama jajaran terkait, termasuk Kepala Bagian Hukum Setda, Romian Sitopu, SH, di Aula Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, di Jalan Putri Hijau, Medan, pada Senin pagi (14/12/2020).

Pakpak Bharat kembali meraih penghargaan Kabupaten Peduli HAM untuk yang ke delapan kalinya secara berturut-turut. Penghargaan itu diterima Pj. Bupati Pakpak Bharat yang diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut, Sutrisno. Secara global di seluruh Indonesia, sebanyak 259 Kabupaten/Kota menerima penghargaan ini. Untuk Sumatera Utara, ada 16 Kabupaten/Kota menerima penghargaan pada tahun 2020 ini.

Pj. Bupati yang didampingi Kepala Bagian Hukum menyatakan rasa syukurnya atas prestasi yang terus dipertahankan Kabupaten Pakpak Bharat sejak tahun 2013 ini, tanpa ada jeda sama sekali. Tak lupa dia menghaturkan terima kasih atas dukung dari OPD terkait dalam kinerjanya sehingga meraih penghargaan ini, antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas PMD, Dinas Sosial dan Bappeda yang banyak memberi dukungan dalam pelaksanaan Kabupaten Peduli HAM.

Penghargaan yang diraih ini berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI nomor M.HH-04.HA.04.03 Tahun 2020 tanggal 07 Desember 2020 tentang Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia tahun 2019. Dijelaskan dalam keputusan tersebut bahwa penghargaan ini diberikan atas upaya dalam membina dan mengembangkan Kabupaten/Kota Peduli HAM.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

59 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *