Peduli Kemanusiaan, Alumni SMK dan Siswa/i Negeri Sibande Berikan Bantuan

Pakpak Bharat, Sumut |
mediaberantaskriminal.com – Setelah ramai di media sosial uluran para dermawan mulai mengalir, Risdayanti Br. Lembeng dirujuk dari Puskesmas Sibande ke RSUD Salak lantaran Risdayanti Br. Lembeng mengidap Tumor Ganas, warga Desa Maholida Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe Kabupaten Pakpak Bharat.

Kini sudah dirawat di RSUD Salak, ibu tiga anak ini terbaring lemah guna mendapatkan perawatan medis didampingi suami dan ketiga anaknya serta beberapa anggota keluarga.

Penyerahan bantuan Alumni SMK Negeri ini sejumlah 1.600.000 dilakukan, Senin (19/10/2020) di Ruangan RSUD Salak, salah satu perwakilan Alumni mengatakan kepada awak Media Berantas Kriminal “Kami turut prihatin dengan keadaan ibu Risdayanti Br. Lembeng, awalnya kami mengetahui kondisi ibu ini dari media sosial yang dishare beberapa akun facebook, kami juga sudah berkunjung langsung kerumah saat belum ada rujukan ke RSUD Salak.

“Sedih melihat kondisi ibu dan mendengar jeritan jeritan kecil menahan rasa sakit oleh tumor yang telah menggegoroti tubuhnya,” ucap salah satu mahasiswa pendidikan di universitas Samudera Langsa.

Disaat bersamaan siswa/i SMK Negeri 1 Sibande juga turut prihatin salah satu anak dari ibu penderita Tumor merupakan Siswa SMK Negeri 1 Sibande “Kami turut prihatin dengan kondisi ibu Risdayanti, saya dan kawan sepakat membuat gerakan aksi sosial dengan mendatangi rumah rumah warga dan puji syukur tadi donasi yang sudah terkumpul sekitar 1.500.000 sudah diserahkan oleh bendahara dan pada kesempatan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua/warga,“ ujar Sasmita Br. Berutu.

Sementara itu Irwan Banurea (45) bersyukur kepada para Alumni SMK Negeri 1 Sibande dan Siswa/i SMK Negeri Sibande “Kami sangat bersyukur terima kasih kepada semua anak anakku yang sudah membantu kami juga kepada relawan relawan dan seluruh warga terkhusus warga Desa Maholida, Sibande,” ujar Irwan Banurea dengan mata berkaca kaca.

Ditempat terpisah saat Media Berantas Kriminal, Senin (19/10/2020) komfirmasi kepada Direktur RSUD Salak Dr. Elyas Barus terkait penanganan medis terhadap pasien Tumor “saat ini kita sudah memberikan perawatan terhadap ibu Risdayanti, karena kondisi masih lemah kita belum melakukan rujukan, kita tunggu saat nanti pasien sudah membaik yang selanjutnya kita akan rujukan ke Rumah sakit yang bisa menangani pasien pengidap penyakit tumor,” ucap Dr. Elyas Barus.

Inisiator penggerak aksi sosial Jeki Angkat berharap pemerintah Pakpak Bharat segera melakukan upaya upaya dalam proses penanganan Risdayanti Br.Lembeng,” harapnya. (Lambok/Alferin Padang)

240 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *