Pembongkaran Jembatan Titi Putih Menuai Kecaman Publik

Reporter: Sultan Aminuddin
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, BATU BARA | Kondisi Jalan Penghubung Lima Puluh – Simpang Dolok, Kini Menuai Kritikkan dari Masyarakat selaku Pengguna Jalan.

Pasalnya Pembongkaran Pekerjaan Pembangunan Jembatan Desa Titi Putih Kecamatan Datok Lima Puluh tersebut Sangat di Keluhkan oleh masyarakat.

Adanya Jembatan Alternatif untuk Akses Pengganti Sementara tidak Sesuai Menggunakan Material Berupa Tanah Merah, Sehingga Menyebabkan Jalan Alternatif Itu Licin Dilalui Pengguna Jalan. Sementara Kondisi Jalan yang di Alihkan Kelahan Perkebunan, Nyaris tidak Dapat di Lalui Kenderaan Roda Empat, Enam. Demikian Juga pada Kenderaan Roda Dua. Jum’at Tanggal 4 September 2020.

Diinformasikan, saat ini jembatan penghubung Lima Puluh – Simpang Dolok tersebut sedang dalam proses perbaikan. Untuk pembangunan jembatan itu Pemkab Batu Bara menggelontorkan dana Rp 1,8 miliar lebih kurang yang bersumber dari APBD Batu Bara tahun 2020.

Diketahui, jalan tersebut merupakan pengalihan akses transportasi sementara lantaran jembatan penghubung pada jalan tersebut sedang dilakukan perbaikan.

Pantauan wartawan, pengalihan jalan tersebut hanya bisa dilalui kenderaan roda dua, sementara kenderaan roda empat terpaksa balik kanan.

Akibat berlumpur, tidak sedikit para pengguna jalan terlebih lagi bagi kaum perempuan harus memanfaatkan jasa warga sekitar untuk bisa melewati jalan sepanjang sekitar 100 meter tersebut.

Menurut warga, kondisi kerusakan jalan tidak lama sebab pihak pekerja akan segera melakukan perbaikan.

“Nanti, lumpur pada badan jalan akan dibersihkan menggunakan ekscavator. Mudah-mudah besok akses transportasi sudah bisa kembali lancar”, sebut warga. (Sultan Aminuddin)

23 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *