Pemdes dan Tokoh Masyarakat Desa Titi Akar, Melaksanakan Rapat Kerja Dibalai Desa Titi Akar

Bengkalis | mediaberantaskriminal.com – Pemerintah Desa Titi Akar (Pemdes) Melaksanakan Agenda Rapat Kerja Desa Satu Tahunnya, Bertempat Dibalai Desa Berkat Mufakat Maju Bersama Pada Hari Kamis, (28/01/2021) Desa Titi Akar, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Dalam Rapat Kerja Desa Tersebut,” Turut Dihadiri Kades Titi Akar Sukarto, Ketua BPD Desa Titi Akar, Bahbinkamtibmas, Babinsa, Ketua Batin Suku Akit Hatas, Ketua Adat Suku Peranakan, Kepala Dusun, Ketua RT, Ketua RW, Ketua LKMD, Ketua Tim Pengerak PKK Desa Titi Akar, Kepala Sekolah SD, Kepsek SMP, Kepsek Paud, dan Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Tokoh Masayrakat Suku Akit Hatas, Tokoh Masayrakat Suku Jawa, Tokoh Masayrakat suku Peranak, Tokoh masayrakat.

Disamping Itu,” Rapat Kerja Desa Titi Akar Membahas Tentang Mengenai Agenda kondisi Desa Adat Kebudayaan Serta Ekonomi dan Pendidikan Maupun Kesehatan Yang Dituangkan Dalam Keputusan Rapat Kerja Desa, dimana itu akan Menjadi Pedoman Pemerintah Desa dan Masayrakat Berserta Ketua Batin Suku Akit Hatas Serta Guru Menjalankan Tugas dan Tanggung Jawab.

Contohnya Misalnya,” Setiap Sekolah Ada Peraturan Anak Sekolah Yang Rambut Dicat dan Bertato Serta Hamil Dalam sekolah Tidakk dibenarkan melanjutkan sekolah lagi setelah menikah karena akan berpengaruh Kepada Siswa dan Murid Lainnya.

Begitu Juga,” Terkait Dengan Miras dan Narkoba Tokoh Masayrakat, Tokoh Adat, dan Warga Desa Titi Akar Melalui Keputusan Rapat Kerja Desa Meminta kepada Pemdes Titi Akar Untuk Menyurati Kapolsek Rupat Utara dan kapolres bengkalis Untuk Meminta Melakukan Razia Miras dan Razia Pembersihan Narkoba Dari Didesa Titi Akar Dalam Keputusan Rapat 28 januari 2021,” ucapnya Kepada Media. pagi kemarin.

Ketika Ditemui mediaberantaskriminal.com, Kamis (28/01/2021), Kades Titi Akar Sukarto Menjelaskan Mengenai Khusus Perawatan Bodi Jalan yang Rusak Didesa titi akar Akan Ditangani Oleh Ketua Ikatan Pengakutan Hasil Sawit dan Karet Oleh Saudara Yanto dan Pengurusnya, Dengan Cara Apabila Bodi Jalan Rusak Segala Biaya yang Timbul dari Perawatan Jalan Tersebut Dibagi Dua yang Akan Ditanggung Para Pengusaha dan Pemdes Titi Akar, sementara Masayrakat Membantu Dengan Tenaga Melalui Gotong Royong,” Jelasnya.

Ditegaskan Kades Titi Akar Sukarto,” Pelabuhan bongkar Muat Didesa Titi Akar Khusus Dusun Hutan Samak Dipelabuhan Jalan Datuk Empang kelapahan, di Dusun Suka Ramai Jalan Batin Daud,” Sehingga Pelabuhan Tersebut Akan Direhab dan Segala Biaya Dibagi Dua ditanggung pengusaha dan Pemdes Titi Akar,” lanjutnya.

“Ditambahkannya Jalan Gang Wak Uncang Akan Dipasang Protal Karena Bodi Jalannya Tidak Digunakan Untuk Jalan umum, hanya Untuk Kegiatan Pasar dan Jalan Pelabuhan Desa Akan Dipasang Protal karena Masayrakat Nelayan Tidak Memberi Izin lagi, “Pelabuhan Tersebut dibuat Pelabuhan bongkar muat Karena Bodi Jembatan Sudah Rusak di Dusun Sido Makmur Pelabuhan Bongkar Muat Jalan Nek Salut.

Lanjutnya Sukarto, “Menghimbau Khusus Anak Sekolah yang cabut Atau Bolos Waktu Belajar Maka Akan Dirazia Oleh FKPM Bersama Linmas Serta Tokoh Masayrakat, Babinsa dan Bahbinkamtibmas Untuk Anak yang Menikah Dibawah Umur Tidak Akan di Urus Nikahnya Oleh Pihak Keluarga Secara Adat Istidat Namun Hanya Dibuat Surat Keterangan Nikah Secara Kelurga Dimana Nikah Dibawah Tangan Degan Terpaksa Karena Sudah Hamil,” lanjutnya Sukarto.

Sambungnya Sukarto, “Pemdes Desa Titi Akar Akan Melakukan Penertiban Rumah Warga Yang Tidak Memiliki IMB Rumah Bertingkat, Dan Rumah Bangunan Ruko Walet, Serta Rumah Tinggal Dikawasan Tanah Negara, Yang Tidak Memiliki Surat Lengkap, Akan Diupayakan Pemindahan Sesuai Hasil Keputusan Rapat.

Bahbinkamtibmas dan Babinsa Desa Titi Akar, Sangat Mengaperasi Pemdes Titi Akar Melaksanakan Kegiatan Acara Rapat Kerja Desa Setiap Tahunnya Yang Dituanngkan Didalam Agenda Rapat Kerja Desa, Yang Membahas Mengenai Yaitu,” Ekonomi Masayrakat, Suku Budaya Adat, Pendidikan, Narkoba, dan Pelabuhan Desa Titi Akar, Mereka Ikut Ambil Bagian Mendukung Langkah Pemdes Desa Titi Akar, Untuk Memajukan Desanya,” Tandasnya.

Sementara Itu,” Dalam Kesempatan Yang Sama Camat Rupat Utara Agus Sofyan, S. STP, MPA. Berpesan Melalui Agenda Rapat Kerja Desa Yang Diselenggarakan Pemdes Titi Akar, Kemarin Pagi Membahas Tentang Ekonomi Warga, Suku Budaya, Bodi Jalan, Pendidikan, Narkoba, Dapat Berjalan Dengan Baik, Untuk Kemajuan Warga Desa Titi Akar, Pihak Kecamatan Rupat Utara Siap Mendukung, Program Agenda Rapat Kerja Desa Setiap Tahunnya Agar Desa Titi Akar Cepat Maju Pembangunannya Dapat Dirasakan Warganya,” Pesannya.

Reporter: M. Aritonang
Editor: Hermanto

53 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *