Pemerintah Desa Pematang Tinggi Salurkan BLT Dana Desa Periode Ke Dua Tahun 2020

Reporter: Aris
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PELALAWAN | Pemerintah Desa Pematang Tinggi, Kecamatan Kerumutan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT- DD) periode ke dua Tahun 2020 kepada 25 keluarga penerima manfaat untuk 3 bulan. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Pertemuan Desa Pematang Tinggi pada Selasa (29/09/2020).

Hadir dalam acara ini Camat Kerumutan yang di wakili Kasi PPM Eny Purwati, SE, Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH. MH, perwakilan Koramil Kerumutan Sertu Hermansyah, Kepala Desa Pematang Tinggi Andi Agus Susiawan, ST, Ketua BPD Asep Belasengkawa, Pendamping Dana Desa serta keluarga pemanfaat.

Kepala Desa Pematang Tinggi Andi Agus Susiawan, ST dalam sambutannya mengatakan, “Dalam pembagian BLT Dana Desa periode ke dua ini kita berikan langsung untuk tiga bulan yakni bulan Juli, Agustus dan September 2020. Setiap tahapnya berjumlah Rp 300.000,- dengan jumlah keseluruhan yang diterima adalah sebesar Rp 900.000,- yang diterima oleh masing- masing keluarga pemanfaat.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH.MH dalam sambutannya menghimbau kepada keluarga penerima manfaat untuk menjadikan BLT Dana Desa ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT dan terimakasih kepada pemerintah yang peduli akan masyarakatnya. Iptu Fajri juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang dimulai dari diri sendiri, karena Kecamatan Kerumutan diharapkan tetap aman dari bahaya Covid-19. “Saat ini kita sudah
menetapkan Perbup berupa sanksi teguran dan lisan, sanksi sosial, serta sanksi administrasi berupa denda kepada masyarakat yang tidak mau menjalankan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Selanjutnya Camat Kerumutan yang diwakili Kasi PPM Eny Purwati, SE dalam sambutannya mengatakan, “Kami harapkan keluarga pemanfaat dapat memanfaatkan bantuan ini untuk keperluan pokok. Kami dari perwakilan pemerintah kecamatan berpesan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokoler kesehatan agar Covid-19 cepat berlalu dengan cara memakai masker bila bepergian, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Dengan mengikuti protokoler kesehatan itu sudah sangat
membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid- 19.” tutupnya. (Aris)

247 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *