Pemerintah Kabupaten Taput Kunjungi Pakpak Bharat

Pakpak Bharat | mediaberantaskriminal.com – Dalam rangka penerapan dan pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik yang telah dikembangkan dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat sejak lama, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ir. Polmudi Sagala, hari ini menginjungi Pakpak Bharat bersama beberapa koleganya di Pemkab Tapanuli Utara, Kunjungan ini guna menjalin silaturahmi serta mengadakan
pembicaraan mengenai Kerja sama antar daerah mengenai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik yang akrab disebut E goverment ini.

Kehadiran mereka diterima oleh Staf Ahli Bupati Pakpak bharat Bidang Ekonomi, Pembangunan, Keuangan dan Kemasyarakatan, Jonni Fiber Solin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pakpak Bharat Aryanto Tinambunan, Kasubbag Pemerintahan Umum dan Kerjasama Roy Hutagalung, serta beberapa Pejabat lainnya di Ruang gambir Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak, Kamis (12/11/2020).

Jonni Fiber Solin mewakili Bupati Pakpak bharat menyampaikan selamat datang kepada seluruh rombongan dari Pemkab Taput, dia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Pakpak Bharat siap membantu pihak Pemerintah Tapanuli Utara khususnya dalam hal pengembangan E Goverment ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Aryanto Tinambunan menjelaskan cara kerja beberapa fitur aplikasi yang telah dipergunakan oleh Pemerintah Pakpak Bharat dalam melaksanakan fungsi pelayanan masyarakat serta kemudahan-kemudahan yang didapatkan dengan adanya sistem ini.

Sedangkan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapanuli Utara mengutarakan terimakasih banyak atas respon positif serta bantuan dan uluran tangan dari Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat kepada kami di Pemerintah Tapanuli Utara dalam pengembangan sitem E Goverment ini.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi kami dan saya yakin akan sangat bermanfaat bagi kami di sana, ungkapnya tulus. Kami juga sangat menunggu kehadiran pihak Pemerintah Pakpak Bharat ke Taput,” tambahnya kemudian.

Kepala Dinas Kominfo Taput bersama rombongan kemudian meninjau Kantor Dinas Kominfo Pakpak Bharat di Kompleks Panorama Indah Sindeka, Salak, melihat secara langsung peralatan dan server dan sistem jaringan IT yang dimiliki oleh Kabupaten Pakpak Bharat dimana Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai basis pengembangan sistem jaringan dan IT. (Alferin Padang)

18 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *