Sekda Sambut Kunjungan DPRD Serdang Bedagai ke Pakpak Bharat

Pakpak Bharat | mediaberantaskriminal.com – Peningkatan kerja sama antar komponen pemerintahan terus dilakukan untuk semakin menunjang proses pembangunan dan memajukan masing-masing wilayah.

Hal tersebut tampak saat kunjungan DPRD Kabupaten Serdang Bedagai yang dipimpin langsung Ketua DPRD, M Riski Ramadhan Hasibuan, yang disambut Pj. Bupati Pakpak Bharat yang diwakili Sekda, Sahat Banurea, di Bale Sada Arih, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Kamis (5/11).

Sekda menyambut baik kunjungan ini sembari memberi gambaran umum tentang Kabupaten Pakpak Bharat yang telah berusia 17 tahun.

Selain itu, Sekda bersama jajaran terkait juga menuturkan tentang beberapa keunggulan Pakpak Bharat, diantaranya melalui sektor pariwisata serta pertanian yang menjadi andalan di Kabupaten ini.

“Penguatan kerjasama antar daerah seperti ini menjadi penting, karena di era sekarang ini lebih penting berkolaborasi dari pada berkompetisi,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sergai mengapresiasi akan sambutan yang diberikan serta menyatakan kekagumannya akan Kabupaten Pakpak Bharat. “Secara potensi wilayah serta besaran APBD, mungkin kami lebih besar. Akan tetapi torehan prestasi Pakpak Bharat, terutama membangun wilayah dan memberdayakan masyarakat, ternyata kami masih tertinggal. Kami masih perlu banyak belajar dengan Pakpak Bharat,” tuturnya.

Acara dilanjut dengan beberapa pemaparan serta tanya jawab tentang kekhasan serta keunggulan Kabupaten ini. Turut juga dilakukan tukar-menukar cendera mata yang menjadi keunggulan masing-masing daerah. Sekda juga mengajak tamu-tamu dari Serdang Bedagai ini untuk menyaksikan langsung wilayah perkantoran di Sindeka. (Alferin Padang)

10 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *