Pemkab Pakpak Bharat Selenggarakan Bimtek JDIH

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Guna menjamin terciptanya Pengelolaan Dokumentasi dan Informasi Hukum terpadu dan terintegrasi diberbagai instansi Pemerintah Lingkup Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Pemerintah melalui Bagian Hukum dan HAM Setda Kab. Pakpak Bharat menyelenggarakan Bimbingan Teknis JDIH. Bimbingan teknis yang di selenggarakan di Ruang Rapat Nusantara ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan Drs. H.Tekki Angkat.

Diawal sambutannya Romina Sitopu selaku Kepala Bagian Hukum dan HAM menjelaskan sulitnya mengakses produk-produk Hukum yang kita punya saat ini, diharapkan diera digitalisasi ini kita lebih mudah dan praktis mengakses dan membaca serta memahami sistem dan produk hukum yang sudah kita punya.

Melalui aplikasi ini kita harapkan hal ini akan lebih mudah, ini juga guna memjamin sistem Pemerintahan yang transfaran, demikian Romian Sitopu menjelaskan Senada dengan Romian Sitopu.

Asisten Pemerintahan Drs.H.Tekki Angkat dalam sambutan menyampaikan bahwa Aplikasi ini dirancang jauh hari juga untuk menjamin ketersediaan dokumentasi dan informasi hukum yang lengkap dan akurat serta mudah diakses secara cepat dan dari mana saja.

Diharapkan hal ini dapat memperlancar dan mempermudah sistem pelayanan kita, demikian Tekki Angkat menjelaskan. Maka seraya mengucap syukur kehadirat Allah yang Maha Kuasa bimtek ini saya buka secara resmi.

“Saya harap para peserta bisa mengikuti secara serius,” tutupnya kemudian. Hadir sebagai nara sumber adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pakpak Bharat Aryanto Tinambunan, SP, M,Si. Dia memaparkan manfaat dan kumudahan serta pola kerja Aplikasi JDIH. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan panel diskusi dan tanya jawab.

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

14 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *