Pj. Bupati Pakpak Bharat DR. H Asren Nasution, MA Sampaikan Nota Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap LKPJ Bupati Pakpak Bharat 2019

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Dihadapan Sidang paripurna DPRD Pakpak Bharat, Pj. Bupati Pakpak Bharat DR.H Asren Nasution, MA menyampaikan Nota Jawabannya atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi di DPRD Pakpak Bharat terhadap Ranperda Pelaksanaan Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2019 dan 1 (satu) Ranperda lainnya.

Sidang yang dibuka pukul 10.00 WIB, Senin (18/08/2020) ini dipimpin oleh wakil ketua DPRD Pakpak Bharat, Mansehat Manik didampingi Elson Angkat.

Diawali dengan Pj. Bupati Pakpak Bharat DR. H. Asren Nasution, MA membacakan Nota Jawaban Bupati Pakpak Bharat atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Ranperda Pelaksanaan Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2019 dan 1 (satu) Ranperda lainnya, pembacaan nota jawaban dilanjukkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pakpak Bharat Sahat Banurea, S.Sos, M.Si yang mana nota jawaban yang disampaikan setebal 79 halaman.

Disampaikan juga, bahwa pemandangan umum yang disampaikan oleh Dewan merupakan wujud kepedulian dan refleksi kerjasama yang baik serta sinergis antara Pemerintah dengan DPRD, hal ini dapat terlihat melalui pertanyaan, saran, dan masukan yang disampaikan pada pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD.

Kemudian Pj. Bupati Pakpak Bharat menyampaikan penjelasan terhadap keseluruhan pertanyaan, saran, dan masukan mulai dari Fraksi Demokrat, kemudian selanjutnya Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi Gabungan Bangkit Bersatu, dan Fraksi Gabungan Amanat Perjuangan Sejahtera.

Diakhir pembacaan nota jawaban Bupati Pakpak Bharat, Pj. Bupati Pakpak Bharat menyarankan agar hal-hal yang belum mendapatkan jawaban yang lebih rinci dapat dibahas pada rapat-rapat pembahasan dengan Pemerintah. Dan mengucapkan terimakasih kepada segenap Pimpinan dan Ketua Fraksi beserta seluruh Anggota Dewan atas kerjasamanya dalam menyempurnakan rancangan peraturan daerah tersebut.

Tampak hadir Pj. Bupati Pakpak Bharat DR. H. Asren Nasution, MA, Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Pakpak Bharat, Kapolres Pakpak Bharat yang selanjutnya diwakilkan oleh salah seorang pejabatnya, Perwakilan Dandim 0206 Dairi-Pakpak Bharat, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Dairi, Sekretaris Daerah Sahat Banurea, S.Sos, MSi, para Pimpinan OPD, Direktur PD. PAL, dan tokoh masyarakat.

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

23 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *