Pemko Padangsidimpuan Gelar Vaksinasi Covid-19 Perdana, 10 Pejabat Publik Divaksin

Padangsidimpuan | mediaberantaskriminal.com – Pemerintahan Kota (Pemko) Padangsidimpuan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Selasa (09/02/2021).

Vaksinasi Covid-19 ini baru pertama kalinya dilaksanakan di lingkungan Pemko Padangsidimpuan. Langkah awal vaksinasi kali ini dilakukan kepada 10 orang pejabat publik di Kota Padangsidimpuan.

Orang pertama kali divaksin yaitu Walikota Irsan Efendi Nasution, kemudian disusul Kapolres, Kajari yang mewakili, Ketua Pangadilan Negeri, Kasdim 0212/TS, mewakili Danyon 123/RW, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, Kaban Keuangan, Inspektur dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Irsan Efendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada unsur Forkopimda yang telah ikut serta berperan dalam mensukseskan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kota Padangsidimpuan.

Pada kesempatan ini, Irsan menghimbau kepada seluruh pelayan dan pejabat publik agar bisa menjadi teladan atau pelopor, bahwa upaya Vaksinasi ini adalah langkah yang paling tepat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia khusunya di Kota Padangsidimpuan.

Disampaikan Irsan, selain upaya pencegahan peyebaran virus corona, program vaksinasi ini juga bisa menghemat biaya jika dilihat dari segi ekonomi.

“Kota Padangsidimpuan masih memiliki 9 kasus terkonfirmasi pada saat ini masih menjalakan isolasi mandiri dirumah karena masih tergolong gejala ringan dan Alhamdulillah dari data yang kita miliki tingkat kesembuhan di Kota Padangsidimpuan sudah mencapai 95 persen itu berarti sudah mencapai tingkat kesembuhan secara nasional,” jelas Irsan.

Diakhir sambutannya, Irsan berharap agar pelaksanaan vaksinasi di Kota Padangsidimpuan bisa berjalan maksimal serta pertumbuhan ekonomi di kota tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Saya berharap vaksinasi ini bisa berjalan maksimal serta kedepannya pertumbuhan ekonomi di Kota Padangsidimpuan bisa berjalan dengan baik dan jangan lupa agar kita tetap terus menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

98 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *