Penjabat Bupati Hadiri Deklarasi Cinta Damai Pakpak Bharat

Pakpak Bharat | mediaberantaskriminal.com – Ratusan warga Pakpak Bharat dari berbagai elemen, termasuk tokoh masyarakat, agama dan pemuda berkumpul di Balai Diklat Cikaok, mereka bersepakat untuk menghindari segala bentuk anarkisme, kekerasan dan unjuk rasa khususnya selama pandemi covid 19 masih melanda.

Acara yang digagas oleh Kepolisian Resort Pakpak Bharat ini turut dihadiri Penjabat Bupati Pakpak Bharat DR.Kaiman Turnip, M.Si yang datang bersama Sekretaris Daerah Sahat Banurea, S.Sos, M.Si.

“Terimakasih kepada seluruhnya elemen masyarakat Pakpak Bharat yang terus berupaya bersama-sama pemerintah menjaga dan mencegah terus meluasnya pandemi covid 19 di Kabupaten Pakpak Bharat ini, salah satunya dengan menghindari adanya kerumunan serta mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Kaiman Turnip dalam sambutannya, Jumat (23/10/2020).

Disamping itu dia juga mengapresiasi langkah pemuda yang memutuskan tidak melakukan unjuk rasa sebagaimana Daerah lain di seluruh tanah air yang belakangan ini agak memanas seiring disahkannya Undang-undang cipta kerja oleh Pemerintah yang memicu penolakan diberbagai wilayah.

“kita bersyukur para pemuda di Pakpak bharat bisa menyikapinya dengan bijak dan saya selaku penjabat Bupati tentunya sangat mengapresiasi hal ini, saya melihat hari ini di sini ada banyak pemuda yang berkumpul dari berbagai organisasi akan tetapi masih tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan ini hal yang sangat luar biasa yang jarang saya temui di tempat lain, saya harap kedepan kekompakan dan kebersamaan ini terutama setelah kita deklarasikan Pakpak Bharat yang menolak segala bentuk kekerasan dan anarkisme, persatuan ini tetap terjaga,” pungkasnya.

Acara ini memang dihadiri oleh berbagai organisasi kepemudaan, Tokoh agama dan tokoh adat yang bersama-sama mengucapkan ikrar menolak anarkisme dan segala bentuk kekerasan serta menolak unjuk rasa. (Alferin Padang)

 

13 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *