Pernyataan Kadis PUPR, Kadis PUPR Langkat Subianto: Terbit Rencana PA Memimpin Langkat 2 Tahun Bangun 80 Km Jalan

Langkat | mediaberantaskriminal.com – Kadis PUPR kabupaten Langkat, menyatakan selama dua tahun Terbit Rencana PA memimpin Langkat, “Ia telah membangun 80 KM jalan Desa dan Kabupaten di tahun 2019 dan 2020.

Kadis PUPR Langkat Subianto, kepada awak media menyebutkan, total 80 KM panjang jalan sudah dibangun,tetmasuk jalan Desa sampai Jalan Kabupaten Kamis (11/02/2021)

Subianto juga memaparkan, Luasnya Kabupaten Langkat dan. 273,29 km2 ,memiliki 277 Desa/Kelurahan,23 Kecamatan dan berpenduduk 1.041.775 jiwa (data 2020) Tentu membutuhkan tenaga dan fikiran super extra dalam melaksanakan pembangunannya.Dimulai dari mengentaskan kemiskinan,meningkatkan mutu pendidikan, stunting, pelayanan kesehatan, membangun pariwisata dan banyak hal lainnya,untuk mewujudkan Langkat maju dan sejahtera.

Termasuk membangun sarana Transfortasi, juga terus dilaksanakan Bupati Langkat bersama dengan jajaran Pemkab Langkat, yaitu Dinas PUPR.

Keseluruhan panjang jalan di Langkat 1614 KM.Saat ini.Untuk saat ini kondisi jalan dengan kondidisi baik dan sudah di hotmix, sepanjang 755 KM,Untuk tahun 2019, total jalan yang dibangun sepanjang 39,5 KM.Rinciannya,Luas jalan yang telah dibangun sepanjang 24,6 KM dan 20 Km panjang yang dirawat.

Sementara di tahun 2020, total jalan yang dibangun sepanjang 40,5 Km.Rinciannya,luas jalan yang telah dibangun sepanjang 18 KM dan jalan yang sudah dirawat sepanjang 22,5 Km, ujar Kadis PUPR.

Untuk pembangunan seluruh jalan di Langkat, Dinas PUPR terus melakukan koordinasi, bauk kepada Dinas Marga Konstuksi Provinsi Sumatera Utara, untuk membangun jalan Provinsi yang berada di Kabupaten Langkat.

Juga berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Sumut,untuk memgupayakan pembangunan jalan nasional yang melintas di wilayah Langkat.

Tujuan itu semua, tidak lain untuk memajukan Langkat dari segi transfortasi.

Reporter: Udin/Rose
Editor: Hermanto

70 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *