Mendapat Apresiasi Masyarakat, Yayasan Tali Persaudaraan Pangkalan Berandan Dipimpin M Yusuf Laksanakan Kegiatan Pemasangan Bola Lampu Penerangan Jalan

Langkat | mediaberantaskriminal.com – Pangkalan Berandan, adalah kota yang secara administratif berada di Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat. Saat ini Berandan, mulai berbenah diri, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan sosial, seperti penerangan jalan diwaktu malam dan dalam hal lainya.

Melalui Yayasan Jalinan Tali Persaudaraan Pangkalan Berandan yang dipimpin M.Yusuf atau yang lebih akrab dikenal sebagai Yusuf Tokeh, melakukan gerakan pemasangan bola lampu penerangan jalan serta menghidupkan kembali lampu -lampu jalan yang mati, sehingga ketika malam hari tiba, jalan jalan di Pangkalan Berandan kelihatan terang benderang.

Kegiatan seperti ini, tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Babalan atau Kota Pangkalan Berandan saja, juga Kelurahan sei Bilah Timur maupun Kelurahan Sei Bilah Barat yang merupakan wilayah Kecamatan Sei Lepan serta di Desa Perlis dan Kelantan yang ada di Kecamatan Berandan Barat.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan Yusuf Tokeh bersama Yayasan Jalinan Tali Persaudaraan Pangkalan Berandan mendapat apresiasi masyarakat Pangkalan Berandan sekitarnya.Warga merasa sangat bersyukur atas pemasangan lampu penerangan di jalan jalan yang lampunya tidak hidup akhir akhir ini.

Dengan situasi jalan yang terang, membuat warga yang tadinya takut dengan timbulnya tindak keriminal diakibatkan jalan yang gelap, perlahan lahan menjadi nyaman.

Syafril yang merupakan salah srorang warga Pangalan Berandan sangat mengapresiasi gerakan yang dilaksanakan oleh Yusuf Tokeh.

“Dikarenakan dengan terangnya lampu di malam hari, akan tampak pula jalan yang berlubang yang ada ataupun jalan di jalan lintas Sumatera yang melewati Kota Pangkalan Berandan.

Sehingga para pengendara pada malam hari akan terhindar dari jalan berlubang dan memperkecil kerugian di masyarakat, ujar Koordinator Aksi Pedili Jalan Berlobang lintas Sumater Kabupaten Langkat tersebut pada awak media, Rabu (10/02/2021).

Diungkapkan oleh Syafril juga, bahwa kegiatan yang dilaksanakan M.Yusuf bersama yayasannya, hingga saat ini masih berlangsung seperti memasang lampu penerangan jalan di seputaran Kota Pangkalan Berandan.

Disamping gerakan pemasangan lampu jalan, M.Yusuf juga telah menyiapkan Ambulan yang bisa digunakan masyarakat kurang mampu.

Reporter: Udin/Rose
Editor: Hermanto

 

 

40 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *