Pj Bupati Pakpak Bharat Bersama Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Pemungutan Suara di Kabupaten Pakpak Bharat

Pakpak Bharat | mediaberantaskriminal.com – Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. Kaiman Turnip, M.Si, yang didampingi Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, beserta jajarannya, bersama Dandim 0206/Dairi, Letkol (Arm) Adietya Yuni Nurtono, SH, Kepala Kejari Dairi, Syahrul J Subuki, SH, MH, dan Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. Hasibuan, SIK, MH, melakukan peninjauan pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pakpak Bharat, pada Rabu
(09/12/2020).

Lokasi yang dituju pertama kali adalah TPS yang berada di Desa Salak II, tepatnya TPS-TPS yang berada di Lapangan SD 1 Salak dan SMP 1 Salak. Secara umum Pj. Bupati beserta rombongan melihat pelaksanaan pemungutan suara berlangsung lancar dengan mematuhi ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan.

Pj. Bupati Pakpak Bharat juga merasa bersyukur bahwa situasi berlangsung kondusif, aman dan terkendali tanpa ada gangguan. “Semua ini adalah demi kepentingan masyarakat Pakpak Bharat ke depannya untuk menghadirkan kininduma (sejahtera),” tuturnya.

Pj. Bupati beserta rombongan melanjutkan peninjauan ke TPS-TPS yang ada di desa Kecupak II kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut. Sembari menyaksikan pelaksanaan pemungutan suara dari luar Tempat Pemungutan Suara, rombongan juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat, sehingga kepatuhan terhadap protokol kesehatan tetap terjaga. Rombongan juga mengingatkan para pemilih agar tetap mematuhi aturan menjaga jarak dan menghindari kerumunan pasca pemungutan suara.

Pasca tengah hari, setelah melaksanakan istirahat, sholat dan makan siang sejenak, rombongan kembali melanjutkan monitoring serta peninjauan pada TPS-TPS yang ada di Kecamatan Tinada dan Kerajaan.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

40 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *