Polsek Bagan Sinembah Meringkus Pelaku Pencurian di Rumah Samuel Hotma Mangasi Sianipar

Bagan Batu | mediaberantaskriminal.com – Jajaran Polsek Bagan Sinembah kembali meringkus pelaku tindak pidana pencurian dirumah korban Samuel Hotma mangasi Sianipar (45) warga jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bagan Batu Barat, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir.

Pelaku berinisial ZKF Silalahi ditangkap tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah di rumah keluarganya di Kecamatan Torgamba Kabupaten Labusel, Provinsi Sumut, pada Sabtu (23/01/2021) sekitar pukul 23.00 Wib.

Pelaku ditangkap karena diduga telah melakukan pencurian sebuah dinamo genset dan besi tua milik korban.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH saat di konfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka kasus pencurian tersebut.

Dijelaskannya, penangkapan tersangka bermula adanya informasi tentang keberadaan pelaku di wilayah Kecamatan Torgamba Kabupaten Labusel Provinsi Sumut, tepatnya disalah satu rumah keluarga pelaku, mengetahui informasi tersebut Tim Opsnal tak membuang buang waktu, langsung terjun ketempat yang dimaksud.

Setibanya ditempat tersebut, Minggu (24/01/2021) sekira pukul 01.00 Wib dan ternyata benar pelaku sedang berada di dalam warung samping rumah keluarga pelaku.

Selanjutnya tim Opsnal langsung mengamankan dan mengintrogasi pelaku, tentang pencurian yang dilakukannya, saat di introgasi di TKP pelaku mengakui atas perbuatannya, dan pelaku digelandang ke Polsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut,” ungkap AKP Juliandi SH.

Dikatakannya, kronologis pencurian tersebut terjadi pada Rabu 16 Desember 2020 sekira pukul 02.00 Wib korban terbangun dari tidur dikarenakan mendengar suara teriakan warga, yang tak jauh dari rumahnya.

Kemudian korban bertanya kepada seseorang yang pada saat itu mengetahui kejadian tersebut (saksi) “Dapat tidak malingnya…? saksi menjawab tidak dapat pak, cuma tadi saya lempar pakai kayu kena di kepalanya, lalu korban bertanya lagi ”kamu nampak orang nya?”, di jawab Saksi ”iya saya nampak malingnya..! lalu korban berkata, “pasti orang-orang sini juga malingnya.

Kemudian pada esok pagi korban beserta saksi mengecek barang-barang miliknya, ditempat itu korban melihat barang barang yang hilang, seperti 1 buah Dinamo Genset, 80 buah Batre Mobil bekas, 1 buah Mesin air dan beserta besi-besi tua raib, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp. 20.000.000,- korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bagan Sinembah.

Atas kejadian tersebut, kini tersangka diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah, guna pengusutan lebih lanjut.

Reporter: Tr..001
Editor: Hermanto

101 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *