Tim opsnal Polsek Bagan Sinembah Bekuk Seorang Warga Balam Sempurna KM 31, Cabuli Anak di Bawah Umur

Rokan Hilir | mediaberantaskriminal.com – Tim opsnal Polsek Bagan Sinembah bekuk seorang pemuda berinisial SS (25) warga kepenghuluan Balam Sempurna Km 31 kecamatan Balai Jaya, kabupaten Rokan Hilir.

Atas penangkapan pelaku tersebut, karena adanya laporan Opung korban, berinisial PS (58) warga Kepenghuluan Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya, pada hari Senin (11/01/2021) yang lalu, tentang adanya dugaan pencabulan terhadap cucunya.

Berdasarkan data yang dirangkum di Mapolsek Bagan Sinembah, kejadian tersebut berawal, saat pelapor pada hari Minggu (10/01/2021) sekira pukul 18.00 Wib curiga dengan tingkah laku cucunya, yang semakin hari semakin banyak berdiam diri.

Untuk mencari tau tentang cucunya itu (korban) pelapor minta tolong pada tetangganya bernama Beti Br Batu Bara, untuk menanyakan apa yang telah terjadi pada cucunya itu, kok selalu banyak termenung,” papar opung korban.

Keesokan harinya, Senin (11/01/2021) sekira pukul 17.00 Wib Beti Br Batu Bara bertemu kembali dengan pelapor, ia mengatakan apa yang telah diceritakan korban padanya, bahwa “Cucu mu sudah di cabuli oleh seseorang”.

Mendengar hal itu, pelapor langsung membawa cucunya ke kantor Polisi dan melaporkan kejadian yang dialami cucunya itu.

“Dari keterangan korban, saat diperiksa di Mapolsek Bagan Sinembah, mengatakan kalau ia telah disetubuhi pelaku sebanyak 5 kali.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK membenarkan adanya peristiwa laporan tersebut.

Dijelaskannya, dari hasil penyelidikan terhadap pelaku, akhirnya tim opsnal mendapat informasi tentang keberadaan pelaku, bahwa pelaku berada dirumahnya yang beralamat Balam Km 31.

Berbekal informasi tersebut, Jum’at (29/01/2021) tim opsnal langsung pergi menuju rumah pelaku untuk memastikan kebenaran keberadaan pelaku. Setibanya di tempat yang dituju, sekira pukul 14.00 wib, ternyata benar, pelaku sedang berada dirumahnya, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Pelaku digelandang ke Mapolsek Bagan Sinembah, guna proses lebih lanjut.

“Dari kasus tersebut, Polisi juga mengamankan barang bukti milik korban, berupa 1 stel baju tidur warna biru motif Doraemon, 1 helai Bra warna Pink dan 1 helai celana dalam warna ungu serta hasil Visum et Revertum korban.

Kepada pelaku di sangkakan pasal 81 Jo Pasal 82 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” tutup kapolsek mengakhiri.

Reporter: Tr..001
Editor: Hermanto

134 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *