Rumah dan Mobil Parkir di Teras Rumah Tokoh Pemekaran Sergai, Diduga Dibakar OTK

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, SERGAI | Sebuah rumah di Jalan Kabupaten No.83A kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan,Sergai Nyaris ludes dilalap sijago merah, Selasa (21/7/2020) Sekitar Jam 02.15 Wib.

Awalnya dalam peristiwa tersebut, Mobil yang diteras rumah satu unit mobil Honda Civic BK 1422 JS diduga sengaja dibakar orang tak dikenal (OTK).

Informasi yang dihimpun di TKP, rumah yang terbakar milik David Purba seorang tokoh Pemekaran Kabupaten Sergai, saat penghuni rumah sedang tertidur.

Mobil dan Teras rumah anak tokoh Pemekaran Sergai dibakar OTK di Jalan Kabupaten No.83 A Kelurahan Simp.Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan, Kabupaten
Sergai, Selasa (21/07/2020) sekitar pukul 02.15 Wib dini hari.

Api berkobar diketahui berasal dari mobil sedan yang terparkir di teras rumah lalu terjadi ledakan dan membakar bagian rumah.

Penghuni rumah yang mengetahui kebakaran langsung berhamburan menyelamatkan diri.

Api dapat dipadamkan setelah sejumlah mobil Pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan memadamkan api. Tak berapa lama kemudian, api dapat dijinakkan hingga tidak menjalar ke rumah lain di sebelah rumah yang terbakar.

Petugas kepolisian Polsek Perbaungan langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi di lokasi.

Untuk memudahkan penyelidikan petugas memasang police line pada TKP.

Menurut Muhamad, adik pemilik rumah menyebutkan kalau api berawal dari mobil yang terbakar lalu menyambar ke bagian rumah.

“Pada saat terbakar mobil tidak hidup, karena bang David tidak sedang berada di rumah. Ia berada di rumah Medan bersama istrinya dan didalam rumah pada saat kejadian ada anak dan keponakannya. Kami menduga seperti ada seseorang yang sengaja membakar mobil tersebut tapi bukan bom molotov karena tidak ditemukan ada bekas di lokasi,” ujarnya.

Pasca kejadian, David Purba selaku pemilik rumah meminta pihak Kepolisian mengusut secara tuntas kebakaran yang menghanguskan rumah dan mobilnya.

Kini Polisi masih melakukan penyelidikan. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Reporter: D Marbun
Media Berantas Kriminal

90 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *