Bacalon Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor Terus Dapat Dukungan dari Masyarakat Pakpak Bharat

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Semakin hari, dukungan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat terus mengalir kepada Bakal Calon Bupati Pakpak Bharat Franc
Bernhard Tumanggor, kali ini ratusan warga yang tergabung dalam satu wadah dari dua Dusun Barisan Mborgang mendeklarasikan diri untuk memberikan dukungan kepada Franc Bernhard Tumangger untuk maju pada pilkada Bupati/Wakil Bupati Pakpak Bharat pada September 2020 mendatang.

Deklarasi yang diselenggarakan di Jalan Lae Ordi, Barisan itu dihadiri langsung kandidat Franc Tumangger yang saat ini juga menjabat sebagai Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Golkar pada Sabtu (18/07/2020) malam.

Acara yang diawali dengan kata sambutan dan pernyataan dukungan dari masing-masing tokoh/sukut seperti Tokoh Banurea, Boangmanalu, Marga pendatang, Pemuda, Perantau serta Para Ibu-Ibu tersebut berlangsung dengan penuh semangat dan antusias.

Dalam Dekarasi tersebut warga Barisan Mborgang dengan tegas menyatakan untuk mendukung dan memenangkan FBT-MO menjadi Bupati Pakpak Bharat dengan membacakan beberapa butir pernyataan jika FBT bisa memenangkan pilkada september mendatang.

Sementara Franc Bernhard Tumangger atau akrab disapa FBT, selaku bakal calon Bupati mengatakan bahwa dengan bergabungnya warga Barisan Mborgang dalam memenangkannya pada pilkada Pakpak Bharat merupakan langkah cepat dan tepat untuk membangun Kabupaten Pakpak Bharat, pasalnya menurutnya Kabupaten Pakpak Bharat membutuhkan pemimpin yang baru dan muda dalam membuat perubahan. “Ini merupakan ikatan politik kepada kami untuk melakukan perubahan-perubahan di
Kabupaten Pakpak Bharat kedepan,” kata Franc.

“Saya harap tidak ada lagi istilah AA, tidak ada lagi istilah RYB, kita semua disini sama semua, bersatu untuk membangun Kabupaten Pakpak Bharat ke arah yang lebih baik. Mari bersatu untuk berjabat tangan demi perubahan Kabupaten Pakpak Bharat yang Nduma,” tambahnya.

Sahala Boangmanalu (Pa Jalur) selaku panitia dalam deklarasi tersebut mengatakan sesuai dengan prinsip dan komitmen bersama, maka warga Barisan Mborgang resmi mendukung dan memilih FBT-MO. Menurutnya, pemimpin yang bijaksana dan memiliki kemampuan berbahasa sangat dibutuhkan pada era perkembangan teknologi saat ini.

Kalau pemimpin tidak melek ilmu pengetahuan teknologi dan digital serta memiliki kemampuan berbahasa internasional, daerah akan sulit bersaing.

Ia yakin profil pemimpin seperti FBT yang paling cocok menjawab tantangan tersebut. “Pakpak Bharat butuh pemimpin visioner di segala bidang pembangunan dan tentunya dengan Teknologi dan Bahasa. FBT memiliki itu karena dia berada dalam lingkungan itu sehari-hari,” ujarnya.

Pa Jalur yakin latar belakang dan rekam jejak FBT sangat mumpuni dalam menjawab tantangan itu. “Pakpak Bharat butuh pemimpin yang energik, punya ilmu pengetahuan yang luar biasa, dan juga jaringan. Kemampuan akademik tanpa jaringan, itu omong kosong. Jaringan tanpa kemampuan akademik tak akan terarah, justru ujung-ujungnya kepentingan pribadi. FBT berlatar belakang pekerja keras dan punya jaringan yang luas dinilai pilihan yang tepat,” tuturnya.

Lebih lanjut Pa Jalur mengatakan sebagai anak dari orang yang telah berjasa melahirkan Kabupaten Pakpak Bharat, yakni Dr. Master Parulian Timanggor (Mantan Bupati Dairi), Ia menilai FBT-Mo layak menjadi penerus untuk memimpin Kabupaten Pakpak Bharat kedepan karena pada dasarnya sudah memiliki ideologi perubahan dan nilai-nilai pembangunan turunan dari sang ayah.

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

517 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *