Sekda Buka Rakor Persiapan dan Kesiapan Kabupaten Pakpak Bharat Dalam Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Menjelang Pilkada serentak, khususnya Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pakpak Bharat Provinsi Sumatera Utara (Pilkada) tahun 2020, yang pemungutan suaranya akan jatuh pada tanggal 09 Desember 2020, Sekretaris Daerah Kab. Pakpak Bharat, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si bersama jajaran Forkopimda, antara lain, Dandim 0206/Dairi, Letkol (Arm) Adietya Yuni Nurtono, SH, Kapolres, AKBP, Alamsyah P. Hasibuan, Ketua Pengadilan Sidikalang yang diwakili hakim Satria S. Waruhu, SH, bersama para pimpinan OPD terkait, Wakil Ketua DPRD, Elson Angkat, KPU Kabupaten Pakpak Bharat, Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat, dan undangan lainnya menggelar Rapat Persiapan dan Kesiapan Kabupaten Pakpak Bharat dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020, di Pendopo Bupati Salak, pada Selasa (22/09/2020).

Sekda menyatakan rasa syukurnya karena rapat persiapan dan Kesiapan Pilkada diharapkan dapat menjadi wahana bagi Pemerintah Daerah, FORKOPIMDA serta seluruh pemangku kepentingan untuk suksesnya Pemilu PILKADA 2020 Pada masa Pandemi COVID-19.

Sekda juga meminta agar Maksimalkan sosialisasi kepada masyarakat pemilih terkait dengan pelaksanaan PILKADA Serentak dengan media dan metode yang benar serta mematuhi Protokol Kesehatan dan Peran pemerintah bekerja sama dengan Pihak Keamanan dan Penyelenggara PEMILU harus mampu menetralisir dan merespon cepat ketika ada pemberitaan yang bermuatan ujaran kebencian, fitnah, Hoax, berita bohong serta politisasi SARA untuk menghadirkan suasana kondusif dan
masyarakat tidak terbawa arus informasi yang ada pada PILKADA Serentak. Serta memastikan Seluruh Masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan. (Alferin Padang)

53 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *