Sekda Palas Hadiri Peresmian Kampus ITS Palas

Palas – Media Berantas Kriminal | Peresmian kampus ITS satu (1) dan kuliah perdana bagi mahasiswa/i tahun akademik 2021~2022 di Kabupaten Padang Lawas (Palas), yang bertempat di aula kampus ITS satu Palas jalan KH Dewantara lK Vl Sibuhuan Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Selasa (09/11/2021).

Kegiatan di buka oleh ketua yayasan Institut Teknologi Sains (ITS) DR. H. Amarullah Nasution ,SE, MBA, dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Arpan Nasution S.Sos, serta Asisten lll Drs Ali Irfan Hasibuan MM, Kadis Pertanian Aflah, Kadis Peternakan dan Perikanan.

Dalam acara tersebut, Juga dihadiri Kadisdik Palas H. Rosidawati Pulungan, Kakan Kemenag yang di wakili Kabid Pendidikan, Kepala SMA, SMK sederajat serta para tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan ITS H.Amarullah Nasution, menyampaikan tujuan utama membuka kampus ITS (satu) Palas adalah demi memajukan generasi kita kedepan, dimana saat ini sulitnya anak-anak kita untuk melanjutkan kuliah kejenjang perguruan tinggi,” paparnya.

Sesuai aturan dan perizinan dari LL Dikti Provinsi Sumatera Utara dan terakditasi oleh Ban-PT tercantum, bisa membuka kelas cabang dari Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) sebagai kampus utama, di buka ke Kabupaten Padang Lawas sebagai kampus satu (l), bahkan ke Kabupaten Tapanuli Selatan bisa di buka menjadi kampus dua (ll),” urai ketua Yayasan.

Semoga dengan di bukanya kampus ITS (satu) ini diharapkan kepada mahasiswa/i tahun ini agar belajar dengan sunguh – sunguh, semoga nantinya bisa jadi contoh di masyarakat, bahwa kita mampu bersaing dengan mahasiswa lulusan dari luar daerah kita,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Padang Lawas yang di wakili Sekretaris Daerah (sekda) Palas Arpan Nasution S,Sos menyampaikan, “Sangat mendukung dan mengapresiasi atas hadirnya ITS Palas dan dibukanya kampus l di Kabupaten Padang Lawas,” kata Sekda Arpan Nasution.

Di tambahkan Arpan, Harapan saya semoga dengan hadirnya ITS di Palas ini, dapat menjadikan generasi kita ke depan akan lebih mudah mendapatkan pendidikan ke tingkat Sarjana, dan dengan hadirnya kampus ITS ini, bisa memajukan daerah kita khususnya bidang pendidikan, sesuai dengan visi dan misi kita menuju Kabupaten Padang Lawas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (BERCAHAYA),” pungkasnya.

Reporter : Rasyid
Editor : Hengky

19 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *