Seorang Guru Ditemukan Tewas Tergantung di Sebuah Tiang

Rokan Hilir | mediaberantaskriminal.com – Guru Bantu yang baru bekerja di SMP yayasan Bina Siswa ditemukan tewas tergantung disebuah tiang belakang sekolah, di desa Dusun Palam Agung, kepenghuluan Balam Jaya, kecamatan Balai jaya, Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (27/02/2021) dini hari.

Diketahui korban bernama Eka Kristia (30), Warga Kepenghuluan Suka jadi, kecamatan Pujud, diduga meninggal gantung diri dengan Utas kabel komputer warna hitam.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik membenarkan adanya penemuan jasad seorang pemuda yang tergantung di sebuah tiang dibelakang SMP yayasan Bina Siswa tersebut.

Dijelaskannya, Jasad korban pertama kali ditemukan oleh saksi bernamaTulus Sujarwo (25), sekira pukul 07.30 wib yang mana pada saat itu saksi sedang membersihkan ruangan sekolah.

Dan setelah itu, saksi hendak membuang sampah yang ia bersihkan ke arah samping sekolahan tersebut, disitu saksi dikejutkan dengan melihat korban tergantung di sebuah tiang, dengan leher terikat tali kabel komputer warna hitam,” terang kapolres.

Sambungnya, atas peristiwa itu, Saksi pun memanggil seseorang bernama Mulkan Azhar (53) dan memberitahukan bahwa Eka kristia (korban) gantung diri di sebuah tiang belakang sekolah, mendengar hal itu, saksi dan warga setempat bersama sama menuju kelokasi untuk memastikan sumber berita tersebut.

Setibanya di lokasi, saksi dan warga melihat jasad korban dalam kondisi tergantung disebuah tiang, wargapun melaporkan peristiwa itu kepada Bhabinkamtibmas dan selanjutnya dilaporkan ke polsek Bagan Sinembah,” jelasnya.

Berlanjut dari laporan Bhabinkamtibmas, pihak kepolisian polsek bagan sinembah meluncur ke lokasi dan melakukan olah TKP ditempat kejadian , kemudian terhadap jasad korban dibawa kepuskes balai jaya untuk dilakukan visum et Repertum oleh petugas medis Puskesmas Balai Jaya.

Selanjudnya, Kapolsek menjelaskan dari hasil visum terhadap jasad korban, ditemukan luka memar pada bagian leher diduga akibat ikatan kabel yang digunakan untuk gantung diri, Kondisi lidah korban tergigit dan pada kemaluan korban mengeluarkan air seni.

Kemudian pada jasad korban tidak ditemui tanda tanda kekerasan, kini jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga, dan terhadap jasad korban tidak dilakukan otopsi kerena atas permintaan menolakan keluarga korban, dengan membuat surat pernyataan,” pungkasnya mengakhiri.

Reporter: Tr..001
Editor: Hermanto

107 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *