Sertijab Kalapas Kelas II B Kualasimpang, Bupati Aceh Tamiang Mewakili Sekda, Basyaruddin: Mutasi Jabatan adalah Suatu yang Alamiah, Sebagai Upaya Penyegaran

Aceh Tamiang | mediaberantaskriminal.com – Serah terima jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Kualasimpang, kegiatan berlangsung di kolam Pemancingan Kampung Bina Mandiri Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang pada Senin (28/12/2020).

H. Mursil, SH. Mkn Bupati Aceh Tamiang melalui Basyaruddin, SH Sekretaris Daerah (Sekda) dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan adalah suatu yang alamiah, sebagai upaya penyegaran, guna mengoptimalkan setiap pekerjaan,” jelasnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, kami mengapresiasi setingginya pada Davy Bartian, Bc IP. S.Sos. MM selama mengemban tugas dan selamat datang Kepala Lapas baru, Atmawijaya SH di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kualasimpang,” ucap Sekda.

Kesempatan yang sama Jefri Purnama, SH. MH dari Kantor wilayah kementrian Hukum dan HAM Aceh dalam laporannya mengatakan, pergantian adalah hal biasa bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN), begitu pula dilingkungan Lapas,” tegasnya.

“Semoga situasi yang telah kondusif, dapat terus dijaga dan kepada Kepala Lapas baru bisa semakin meningkatkan kualitas Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kualasimpang,” ucap Jefri.

Selanjutnya, sebagai Kalapas baru, Atmawijaya mengatakan, mengingat Aceh yang merupakan Daerah Istimewa dan sehubungan terjadinya over kapasitas di Lapas Kelas II B Kualasimpang, maka dimohonkan adanya bantuan dari semua pihak untuk dapat menjadikannya bisa menjadi lebih baik,” ungkapnya penuh harap serta dibarengi beberapa candaan.

Kesempatan selanjutnya, Davy Bartian, Bc. IP S.Sos.MM mengatakan, sinergitas dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah serta Lapas merupakan bagian dari upaya untuk mencapai kesuksesan dilokasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kualasimpang,” terangnya.

“Semoga sesuatu yang baik dapat terus ditingkatkan oleh Kalapas baru, karena banyak kekurangan harus ditutupi dan diperbaiki,” ungkapnya meninggal pesan.

Kesempatan penutup, sebagai ucapan kesan dan kesan disampaikan oleh Ramli, SH mewakili rekan-rekan petugas Lapas mengatakan, selama kepemimpinannya yang penuh disiplin merupakan penghargaan bagi kami. Sosok Davy Bartian adalah bagian pengayom dalam menjalankan aktivitas sebagai petugas Lapas dan diharapkan Kalapas baru Atmawijaya, SH, semoga semakin dapat meningkatkan kualitas Lembaga Pemasyarakatan,” ucapnya dengan rangkaian kata yang cukup singkat.

Turut hadir pada acara tersebut, perwakilan Kajari Aceh Tamiang, Kapolres, Dandim, Ketua DPRK, BNN, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Dansub Den POM, Darma Wanita, MPU, MAA, Imigrasi, Lapas Langsa, Lapas Narkoba Langsa, Pengadilan Negeri Kualasimpang, Mahkamah Syar’iyah, rekan Pers, LP Anak Sumatera Utara, Lapas Sigli, Perwakilan Kanwil Hukum dan HAM Aceh, Perbankan dan tamu undangan lainnya.

Reporter: Fendi/Zoel
Editor: Hermanto

124 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *