Unit Reskrim Polres Langkat, Lakukan Penangkapan Terhadap Pelaku Pemalakan

Langkat | mediaberantaskriminal.com – Satreskrim Polres Langkat, menangkap seorang pemuda MAB alias Amin (19) yang diduga lakukan pemalakan di kawasan Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) Tanjung Pura,terhadap truck yang melintas.

Pelaku kedapatan membawa senjata tajam.MAB(19)adalah warga Gang Syeh Yusuf Lingkungan VII Kelurahan Pekan Tanjung Pura.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Langkat Iptu Muhammad Sahed Husen SIK melalui Kanit Pidum Iptu Bram Candra SH, pada awak media di Stabat Rabu (17/03/2021).

Iptu Bram Candra SH, menjelaskan bersama opsnal pidum, menindak lanjuti tentang pelemparan kaca truck angkutan barang yang melintas di Jalan Lintas Medan-Tanjung Pura yang terjadi Senin (15/3/21) sekira pukul 23.00 Wib.

Pelaku yang saat itu hendak melakukan pungli terhadap mobil angkutan barang yang melintas di Kota Tanjung Pura.Pada saat ditangkap,MAB belum sempat melakukan pungli, tetapi pelaku ditangkap,karena membawa senjata tajam berupa sebilah pisau dan sebilah arit.

Kanit Pidum beserta Tim Opsnal,melaksanakan Giat Penertiban tethadap pelaku pungli di Jalinsum atau tepatnya di wilayah Kecamatan Hinai, Tanjung Pura dan Gebang.

Giat Penertiban yang dilaksanakan ini,karena di sinyalir sering sering terjadi pungli terhadap supir angkutan barang yang melintas di lokasi tersebut.

Pada Saat Tim melintas dekat jembatan Tanjung Pura,kelihatan ada orang yang sedang menghentikan mobil.

Tim lakukan penangkapan terhadap orang tersebut dan menginterogasi,ternyata yang bersangkutan meminta uang sebesar Rp 100.000,namun si supir tidak memberinya.

Tim yang memeriksa yang bersangkutan,ternyata menemukan pelaku membawa senjata tajam, sebilah pisau dan sebilah arit.Kemudian pelaku, digelandang ke Polres Langkat, guna proses hukum selanjutnya,ujar Kanit Pidum Iptu Bram Candra SH.

Reporter: Rose/Ringo ringo
Editor: Hermanto

31 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *