Warga Desa Perpulungen Sambut Paslon FBT – MO

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Kunjungan pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Pakpak Bharat, bung Franc Benhard Tumanggor – DR, H Mutsyuhito Solin MPd beserta rombongan disambut hangat oleh warga Desa Perpulungen Kecamatan Kerajaan.

Kunjungan paslon FBT-MO ke desa dimaksud, didampingi para anggota DPRD dan pengurus ke tujuh partai politik pengusung kandidat, maksud dan tujuannya dengan kerendahan hati yang paling dalam untuk meminta Do’a dan restu serta dukungan dari segenap lapisan warga di sana untuk bekerja sama menyatukan.

Persepsi yang bertujuan untuk menghantarkanya (paslon FBT-MO red) pada pilkada 9 desember mendatang menjadi Bupati – Wakil Bupati periode 2021-2025 mendatang.

Acara penyambutan paslon FBT-MO beserta rombongan berlangsung meriah penuh dengan semangat dan antusias seluruh warga disana.

Bertempat dirumah tokoh masyarakat Bapak Ardes Kabeaken dusun Mbinanga Sitellu desa Perpulungen Kecamatan Kerajaan Minggu 20 September 2020.

Ahirnya gayung pun bersambut, pasalnya warga desa perpulungen menyambut baik kehadiran rombongan paslon FBT-MO dengan suatu tradisi tatak (tari) suku Pakpak Era-era penyematan oles (kain) Pakpak dan penyuguhan sebuah makanan tradisi yakni “pangan merroroh ken manuk tuk” yang artinya perlakuan dalam suatu acara saklar tradisi suku Pakpak dalam penyambutan tamu terhormat dan sangat dihargai serta di idolakan warga.

Ardes Kabeaken tokoh masyarakat di desa itu menngatakan dengan tegas bahwasanya marga kabeaken brru bere buberrena di desa perpulungen kecamatan kerajaan sekitarnya secara bersama-sama mendeklarasikan diri untuk merestui menDo’a kan dan memberi dukungan politiknya kepada paslon bung Franc Benhard Tumanggor/DR H Mutsyuhito Solin MPd (FBT-MO) pada pilkada desember mendatang.

Ardes kabeaken kembali menekankan dan mengajak seluruh keturunan marga kabeaken berru bere buberrena untuk merapatkan barisan turut serta berpartisipasi dalam menghantarkan Franc Benhard Tumanggor/DR, H Mutsyuhito Solin MPd menjadi Bupati/wakil bupati pakpak bharat sumut periode 2021-2025 pada 09 Desember mendatang.

Kami yakin, jikalau nantinya paslon FBT-MO terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati hal itu adalah berkat kepercayaan seluruh masyarakat Pakpak Bharat kepada kedua paslon pelangi yang kita dambakan bersama untuk memajukan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui konsep program pembangunan suatu darrah yang telah di siapkan sebelumnya.

Mudah mudahan Do’a dan cita” kita bersama dikabulkan sang pencipta,” ujarnya.

Hal senada juga di ungkapkan Bapak Tiurlan Tumangger salah satu tokoh perwakilan marga lain di desa itu.

Dalam kesempatan itu, kandidat paslon FBT – MO mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada seluruh warga terkhusus warga desa perpulungen atas antusiasnya warga dalam hal memberikan dukungan kepercayaanya untuk menghantarkan paslon FBT -MO pada desember mendatang. “Kami berjanji jikalau nantinya kami terpilih menjadi Bupati – Bupati Pakpak Bharat.

Seluruh tenaga dan pikiran melalui visi dan misi dalam konsep membangun Kabupaten Pakpak Bharat, kami akan memaksimalkannya untuk mengejar ketertinggalan di berbagai hal lapisan di tengah-tengah warga menuju peningkatan taraf hidup masyarakat yang sejahtera (nduma).

Hal itu semua bisa terwujud jikalau kita semua saudara/i ku “sadakata sada orjok asa dapet perolihen,” ucap ke dua Paslon FBT – MO seraya mengajak seluruh warga simpatisannya tetap semangat dalam meraih hati warga untuk menghantarkanya pada pilkada Desember mendatang.

Serentak yel..yel.. FBT-MO dan tepuk tangan yang meriah spontan menyambut kata sambutan politik paslon Franc Benhard Tumanggor/DR Mutsyuhito Solin MPd tersebut sebagai wujud curahan tingkat kepercayaan warga desa disana.

Acara berlangsung dengan meriah penuh dengan khidmad, warga yang antusias hadir dengan mematuhi seluruh perotokol kesehatan covid-19. Acara di akhiri dengan Do’a bersama. (Alferin Padang)

110 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *