Bupati Aceh Tamiang Tinjau Vaksinasi Alumni Akabri 1999

Aceh Tamiang – Media Berantas Kriminal | Lebih dari 250 orang warga Pusong Kapal dan kampung sekitarnya mengikuti vaksinasi Covid-19, kegiatan berlangsung di halaman Pos Pangkalan TNI AL (Lanal) Kampung Pusong Kapal Kecamatan Seruway pada Selasa (19/10/2021).

Bupati Aceh Tamiang H.Mursil,SH.MKn yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Ir. Adi Darma mengatakan, antusias masyarakat begitu besar berkat kerjasama Pemerintah Daerah, TNI, Polri serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin,”jelasnya.

“Jumlah masyarakat yang hadir terbilang cukup besar, tampaknya telah terbentuk kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi bagi kesehatan diri dan lingkungan sekitar. Kalau dilihat, informasi sudah tersampaikan dan masyarakat mulai paham dengan manfaat vaksin yang digalakkan Pemerintah,” ungkap Adi Darma.

Sementara itu, Danlantamal Lhokseumawe, Kolonel (Mar) Dian Suryansyah, SE, M.Tr. Hanla, MM mengatakan, kegiatan vaksin yang digelar di Pusong Kapal, merupakan bagian wilayah kerja kami. Berdasarkan data yang diterima, bahwa Kabupaten Aceh Tamiang sendiri capaian persentase masyarakat yang telah di vaksin masih di bawah lima puluh persen. Dalam kegiatan hari ini ditargetkan sekurangnya enam ratus warga mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

“Ada dua kegiatan menarik di sela-sela program vaksinasi massal ini, yaitu lomba pidato bertema vaksinasi Covid-19 bagi remaja, dan pembagian sembako kepada para peserta vaksinasi.

Diharapkan nantinya seluruh warga dalam kecamatan Seruway bisa divaksin seratus persen.

“Pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan perintah langsung dari Panglima TNI dan Kapolri kepada Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 1999, dengan maksud dapat membantu program Pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi, “tegas Kolonel Dian.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Aceh Tamiang, Danyon Raider Khusus 111 KB, Kepala Dinas Kesehatan, unsur Forkopimcam Seruway, Field Manager PHE-NSO Pertamina Lhokseumawe, serta perwakilan Field Manager Pertamina Rantau.

Reporter : Fendi/Zoel
Editor : Hengky

 

23 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *