Bupati Pakpak Bharat Dampingi Menko Marves LBP Pada Kick Off Food Estate

Pakpak Bharat | mediaberantaskriminal.com – Bupati Kabupaten Pakpak Bharat, Franch Bernhard Tumanggor dampingi Menko Marves RI Jend TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan saat pelaksanaan panen raya kentang dan Kick off food estate di Desa Ria-ria, Kecamatan Pollung, Humbang Hasundutan, Selasa (23/03/2021).

Gerakan food estate yang dicanangkan Presiden Jokowi sejak tahun lalu, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat sekitar, merupakan sebuah misi bersama untuk menciptakan ketahanan pangan jangka panjang salah satunya di wilayah Sumatera Utara.

Tampak hadir dalam kesempatan ini antara lain Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri PUPR, M. Basuki Hadimoeljono, Gubsu, H. Edy Rahmayadi, Kemudian Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Dandim 0210/TU, Kapolres Humbahas, inisiator pemekaran Kabupaten Pakpak Bharat, MP. Tumanggor serta para petani yang hadir.

Bupati Franc mengapresiasi pelaksanaan kick off Food Estate ini, yang tidak hanya menghadirkan lumbung pangan baru bagi negeri dan juga mengubah semak belukar menjadi lahan produktif, tetapi juga merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan bahkan peternakan di suatu kawasan, sehingga Indonesia tidak lagi menjadi negara pengimpor pangan, dan lahir kembali menjadi negara dengan swasembada pangan.

Lebih lanjut, Bupati menyatakan rasa optimisnya akan keberhasilan food estate, apabila didukung oleh pemerintah dan petani. “Pakpak Bharat siap mendukung food estate dan petani sebagai ujung tombak keberhasilan hanya perlu pendampingan berupa transfer teknologi dan semangat pantang menyerah,” ujarnya.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

 

98 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *