Pelaku Pembobol Rumah Warga Berhasil Diciduk Polsek Pancur Batu, Kantong Kirinya Ditemukan Paketan Sabu

Medan | mediaberantaskriminal.com – Terduga pelaku Hendriyus Ginting alias E’en (39) beraksi nekat membobol rumah warga di Lorong III, Desa Lama, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara, dan berhenti ditangan Tim Polsek Pancur Batu, Polrestabes Medan Selasa (16/02/2021).

Pelaku beraksi pada saat mengetahui pemilik rumah Salam Sinulingga (53) sedang bepergian ke Aek nabara dan posisi rumah sedang kosong.

Setelah korban kembali di dapatinnya jendela rumah sudah dalam keadaan rusak disertai adanya bekas congkelan. Merasa barang miliknya dari rumah di gondol maling, korban pun membuat laporan ke Polsek Pancur Batu, Polrestabes Medan.

Mendapati laporan Masyarakat tersebut, Kepolsek Pancur Batu, Kompol Dedy Dharma SH, mengarahkan jajarannya untuk memburu pelaku.

Dikomandoi Kanit Reskrim, AKP Syahril Siregar SH, turun ke lokasi guna olah tempat kejadian perkara (TKP) dari saksi-saksi dilapangan petugas berhasil mengantongi identitas pelaku.

Pada saat petugas melakukan pengejaran, terduga pelaku Hendriyus Ginting alias E’en diketahui sedang duduk santai dipinggiran jalan. Pasca penggeledahan ternyata didapati sepaket bungkusan Narkotika jenis sabu-sabu dari kantong kiri pelaku.

Untuk selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah terduga pelaku dan ditemukan barang bukti berupa 1 (Satu) Unit TV 14 Inci Merk Mithociba, 1 (Satu) buah Tabung Gas 3 kg dan 1 (Satu) Ambal Turki.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Pancur Batu, Kompol Dedy Dharma SH, melalui Kanit Reskrim AKP Syahril Siregar SH membenarkan telah mengamankan seseorang laki-laki yang diduga melakukan Tindak Pidana Pencurian Bongkar Rumah/Curat, yakni bernama Hendriyus Ginting Alias E,en pada hari Selasa tanggal 16 Februari 2021 sekitar Pukul 17.00 Wib,” ujarnya.

“Iya ada kita amankan, setelah mendapat laporan dari Masyarakat, dan saat ini sedang di proses penyidikan selanjutnya,” katanya mengakhiri.

Reporter: Edison
Editor: Hermanto

67 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *