Hari Raya Idul Adha 2020/1441 Hijriah, Bacawabup Pakpak Bharat Mutsyuhito Solin Serahkan 33 Ekor Hewan Qurban

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, Pakpak Bharat | Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 2020/1441 Hijriah, Bakal Calon Wakil Bupati Pakpak Bharat 2020 – 2025 Mutsyuhito Solin, melalui Rinto Solin menyerahkan hewan Qurban berupa 33 ekor kambing/domba ke beberapa mesjid di Kabupaten Pakpak Bharat yang diserahkan di dua lokasi yakni Desa Aornakan I, Kecamatan PGGS dan di Dusun Aran, Binanga Boang pada Jumat (31/07/2020) pagi.

Bakal Calon Wakil Bupati Pakpak Bharat 2020 – 2025 Mutsyuhito Solin melalui Rinto Solin menyerahkan hewan Qurban berupa 33 ekor kambing/domba ke beberapa mesjid di Kabupaten Pakpak Bharat.

Penyerahan Hewan qurba ini kata Rinto adalah sebagai bentuk menjalankan ibadah Qurban, karena itu merupakan kewajiban setiap umat muslim.

“Sebagai seorang yang beragama terutama sebagai seorang muslim penyerahan bantuan hewan kurban ini di beberapa mesjid adalah bagian bagaimana beliau menjalankan amanat ibadah yang telah diajarkan Allah SWT, melalui Nabi Ibrahim saat itu tentang penyerahan qurban,” ujar Rinto Solin yang juga selaku Sekjend PAN Pakpak Bharat.

Tak lupa pada kesempatan itu, mewakili Mutsyuhito Solin dan Keluarga, Rinto juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 2020/1441 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat. “Selamat Hari Raya Idul Adha 2020/1441 Hijriah, Mohon maaf lahir batin. Semoga pengorbanan Idul Adha semakin memperkokoh iman kita kepada Allah SWT dan menerangi dunia kita dengan berkah yang tak terhitung jumlahnya,” ujar Rinto.

Sementara itu salah satu pengurus mesjid di Dusun Aran pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Mutsyuhito Solin dan keluarga, yang telah menyerahkan sebanyak 33 ekor kambing qurban untuk jemaah Masjidnya. “Semoga hewan Qurban ini menjadi pahala dan dapat bermanfaat untuk nanti dibagikan kepada jemaah masyarakat yang benar–benar membutuhkan,” pungkasnya mengakhiri.

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

183 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *