Kapolsek Medan Barat Bantah Tangkap Lepas Tersangka Narkoba

Medan | mediaberantaskriminal.com – Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi membantah pihaknya telah menangkap lepas tersangka narkoba berinisial MF (26) warga Jl. Karya Gg. Sepakat, Kec. Medan Barat.

Bantahan dikatakan Afdhal setelah adanya pemberitaan salah satu media online yang menyebutkan bahwa MF ditangkap Tekab Polsek Medan Barat di pinggiran sungai dekat rumah tersangka, Selasa (19/01/2021) lalu. Dari tersangka, petugas menyita barang bukti paket kecil sabu, beberapa plastik klip kosong dan pipet yang sudah dibentuk menyerupai sekop.

Namun, dalam isi berita tersebut menjelaskan bahwa tersangka sudah dilepaskan pada Sabtu (23/01/2021) dengan dugaan mahar Rp. 60 juta.

Menanggapi pemberitaan tersebut, Kompol Afdhal Junaidi angkat bicara dan membantahnya.

“Untuk kejadian tersebut sudah dilakukan proses gelar perkara di Satresnarkoba Polrestabes Medan, rekomendasi dari gelar perkara adalah dapat diberikan kepastian hukum terhadap diduga pelaku kejahatan narkoba atas nama MF alias F untuk dilakukan assement ke BNNP Sumut atau tempat rehabilitasi ketergantungan narkotika,” kata Afdhal saat dikonfirmasi, Rabu (03/02/2021) malam.

Afdhal menjelaskan, karena hasil pemeriksaan urine diduga pelaku adalah mengandung positif narkotika, sementara hasil pemeriksaan barang bukti dari Bidlabfor Polda Sumut negatif mengandung narkotika.

“Jadi, pemberitaan itu tidak benar adanya,” tandasnya.

Reporter: Edison/Anna
Editor: Hermanto

51 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *