Otak Pelaku Utama Pembunuh Rio Sudarmaji Ditangkap di Daerah Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara

Rohil | mediaberantaskriminal.com – Pelaku Utama Pembunuh Rio Sudarmaji karyawan Cleining Service (CS) RS Ibunda inisial SY alias iin di Ciduk di wilayah Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (12/02/2021).

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA) membenarkan bahwa pelaku utama berhasil dibekuk tim gabungan Satreskrim Polres Rokan Hilir yang dibackup Polres Dairi Polda Sumut.

Lanjutnya, saat diintrogasi pada Otak pelaku Utama dalam perjalanan menuju TKP Bagansinembah Hal pembunuhan tersebut, pelaku mengatakan, korban telah mencuri uang hasil penjualannya.

Terungkapnya otak pelaku Utama pembunuh Rio Sudarmaji (22) berawal dari penangkapan 7 para saksi, yang sebelumnya sudah diamankan terlebih dahulu oleh tim gabungan Satreskrim polres rohil dengan unit Reskrim Polsek Bagansinembah,” terangnya.

Sambungnya lagi, terhadap para tersangka dipersangkakan Pasal 340 jo pasal 338 jo pasal 170 ayat (2) ke 3e jo pasal 165 KUHPidana.

Dari beberapa pelaku yang sudah diamankan, Polisi juga mengamankan beberapa barang bukti , berupa 1 pasang sepatu karet warna biru lis putih, 1 helai kemeja warna batik kombinasi hitam yang sudah robek.

1 unit sepedamotor Yamaha Gaear warna hitam, 1 buah ikat pinggang, 1 buah handuk, 1 helai celana panjang warna hitam, 1 buah dompet warna coklat, 1 helai jaket warna hitam, 1 helai celana dalam, 1 buah masker warna hitam, 2 buah cangkul, 1 buah lakban, 1 helai sarung kotak-kotak dan sepasang kaos kaki, dan terhadap pelaku dilakukan tes urine dan hasilnya positif mengandung zat Metaphetamin,” jelasnya.

Tambahnya lagi, dari keterangan komplotan pelaku pembunuhan Rio Sudarmaji, pelaku yang turut serta dalam kasus ini berjumlah 16 orang, dan yang baru terungkap 8 orang.

Polisi masih memburu buronan yang lainnya terhadap Otak pelaku dan saksi lainnya, saat ini pelaku yang sudah ditangkap telah diamankan di Polres Rokan Hilir, guna Penyidikan dan proses lebiih lanjut,” pungkasnya mengakhiri.

Reporter: Tr.001
Editor: Hermanto

 

122 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *