Pemdes Desa Tuntungan II Rutin Semprot Disinfektan di Tempat-tempat Rumah Ibadah di Desanya

Deli Serdang | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Pemerintah Desa Tuntungan II menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah ibadah dari dusun I sampai dusun IV, Rabu (21/04/2021).

Penyemprot disinfektan dilakukan guna memutus mencegah potensi penularan Covid 19, adapun tempat-tempat yang disemprot seperti Mesjid, Mushala hingga Gereja disemprotkan secara serentak oleh Pemdes Tuntungan II yang dipimpin langsung oleh Sudarsono selaku Kepala Desa Tuntungan II Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang.

Sudarsono mengatakan kepada awak media ini, selain rumah ibadah, pihaknya juga rutin menyemprotkan cairan disinfektan ke fasilitas umum dan fasilitas sosial.

“Penyemprotan rutin kita lakukan di tempat peribadatan minimal seminggu sekali untuk pencegahan dan memutus mata rantai Covid 19,” ucap Kades.

Hal ini untuk dapat menciptakan rasa nyaman jemaah di saat melaksanakan ibadah,” kata Sudarsono Kepala Desa Tuntungan II di Kantornya.

Senada juga di terangkan Kepala Dusun III Gultom, harapanya dengan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin, hal ini dapat membuat aman seluruh warga Desa Tuntungan II dan terhindar dari wabah virus Corona.

Reporter: Safari S
Editor: Hermanto

49 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *