Pemuda Batak Bersatu dan Polsek Pangkalan Susu Bagikan 750 Masker secara Gratis

Langkat | mediaberantaskriminal.com – Pemuda Batak Bersatu (PBB) bersama Polsek Pangkalan Susu membagikan masker secara gratis kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di Jalan Pangklan Susu – Pangkalan Brandan tepatnya tepatnya di depan Polsek Pangkalan Susu, Kamis (04/02/2021) pagi.

Kegiatan ini untuk membantu masyarakat untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona.

Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Hamonangan Sitanggang Kecamatan Pangkalan Susu di dampingi Sekretaris Johanes Sitanggang dan Bendahara Okta Very Silaban serta Pembina Sondang Manurung kepada halKAhalKI.com mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Ini kita lakukan untuk memutus mata rantai covid-19 hingga pandemi corona berakhir, serta kegitan ini untuk mencegah virus Corona tidak masuk di kecamatan Pangkalan Susu ini,” sebut Hamonangan.

Ia juga menambahkan, penggunaan masker penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari.

“Ini sesuai anjuran pemerintah yang didasari dari pernyataan WHO, bahwa covid-19 ini tidak hanya ditularkan lewat droplet (percikan titisan air yang berisi virus dari batuk dan bersin) seseorang di dekat kita. Akan tetapi virus tersebut dapat menular lewat udara jika kita tidak mempunyai jarak dengan orang lain, apalagi dalam kondisi tidak menggunakan masker,” ulasnya.

Dalam pembagian 750 masker secara gratis tersebut juga dihadiri Kapolsek Pangkalan Susu Akp Ilham dan personil serta Babinsa Koramil 15/Pangkalan Susu dan Lurah Beras Zulkarnain.

Reporter: Udin/Rose
Editor: Hermanto

 

62 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *