RKPD Tahun 2022 Tapsel Sepakati 586 Kegiatan dan 223 Program

Tapanuli Selatan | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rancangan Kegiatan Pembangunan Daerah tahun 2022 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di tutup oleh Bupati Dolly Parlindungan Pasaribu, Rabu (31/03/2021) sore.

Hasil usulan rancangan rencana kerja OPD menyepakati jumlah Kegiatan 586 Dan 223 Program Pada RKPD 2022 dengan pagu Anggaran APBD Rp1,2 triliun lebih.

Bupati Tapsel dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada tim OPD yang telah bekerja diskusi kelompok sehingga kegiatan RKPD 2022 yang dibuka Selasa (30/03/2021) di aula Sarasi II Kantor Pemkab Tapsel, di Sipirok ini berjalan baik.

“Dalam menyusun RKPD nantinya, pihak Bappeda diminta untuk betul-betul meneliti, serta memverifikasi agar program dan kegiatan yang disepakati,” ujar Bupati.

Tujuannya, agar usulan program dan kegiatan 2022 yang di bahas pada Musrembang RKPD ini nantinya betul-betul yang di usulkan dan disepakati dari bawah dengan skala prioritas serta menyentuh hajat orang banyak.

Kegiatan ini bertemakan “Pemantapan Pemulihan Ekonomi Melalui Pembangunan SDM, Infrastruktur dan Sektor Unggulan serta Penguatan Kebersamaan Masyarakat dan Kondusivitas Daerah Menuju Tapanuli Selatan yang Lebih Sehat, Lebih Cerdas dan Lebih Sejahtera.

Sebagai pemateri atau Nara sumber dalam Musrembang RKPD Tapsel tahun 2022 ini yakni Syahrul M.Pasaribu, mantan Bupati Tapsel dua periode, Yosi Siswono (Bappeda Sumut) dan Joko (BPS Tapsel).

Kepala Bappeda Tapsel Abadi Siregar Selaku ketua panitia kegiatan dalam laporannya sebelumnya, mengatakan tim Bappeda dan OPD akan segera menyusun RKPD 2022 yang telah disepakati dengan sebaik-baiknya sesuai petunjuk Bupati.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, OPD, Ketua TP PKK Ny Rosalina Dolly P.Pasaribu, Dharma Wanita dan pejabat lainnya.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

24 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *