Bupati Pakpak Bharat Kumpulkan Seluruh Pimpinan OPD

Pakpak Bharat | mediaberantaskriminal.com – Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor hari ini mengumpulkan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pakpak Bharat guna membahas dan menerima masukan perihal program kerja Pemerintah Pakpak Bharat kedepannya.

Rapat perdana pasca serah terima jabatan Bupati ini dilangsungkan di Ruang Rapat Garuda Kantor Bupati Pakpak Bharat, kompleks perkantoran panorama indah sindeka, Salak, Kamis (04/03/2021).

Dalam rapat yang juga dihadiri Wakil Bupati Pakpak Bharat Dr. Mutsyuhito Solin, M.Pd, beserta Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, Bupati meminta laporan dari masing-masing kepala OPD nya tentang program kerja ditahun 2021 ini baik yang sudah berjalan maupun yang akan dikerjakan.

Rapat ini juga sekaligus sebagai perkenalan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah kepada Pimpinan mereka yang baru. Sekretaris Daerah Pakpak Bharat sendiri langsung berinisiatif memoderatori rapat ini.

Dia mempersilahkan satu persatu Kepala OPD yang hadir untuk memperkenalkan diri sekaligus memaparkan program kerja mereka di OPD masing-masing. Bergantian seluruh Pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah memperkanalkan diri serta memaparkan rencana kerja mereka diantaranya masalah peningkatan Pendapatan Asli Daerah, serapan anggaran yang masih rendah, kondisi Sumberdaya Manusia yang dimiliki oleh Pemerintah Pakpak Bharat saat ini, tentang pengawasan oleh Inspektorat dan Satuan Polisi Pamong Praja selaku penegak Peraturan Daerah, perekonomian masyarakat dan sebagainya.

Sesekali Bupati Pakpak Bharat dan juga Wakil Bupati menyela pemaparan mereka guna memberikan pengarah terkait permasalah yang timbul dan harus segera diselesaikan. Masalah penangana Covid 19 menjadi salah satu focus perhatian dimana pandemi ini masih melanda berbagai belahan dunia. Bupati Pakpak Bharat menekankan perlunya Kabupaten Pakpak Bharat segera keluar kembali kezona hijau.

Bupati Pakpak bharat juga menekankan akan pentingnya menempatkan para Aparatur sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. Ini dirasa sangat perlu terutama untuk mengisi kekosongan SDM pada OPD yang baru dibentuk, dengan demikian diharapkan pos OPD yang baru ini dapat segera bekerja dengan gesit dan sesuai harapan peruntukannya.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

92 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *